Afterlight: Aplikasi VSCO ala Windows 10

Afterlight merupakan aplikasi alternatif bagi kalian pengguna Windows 10 (PC/phone) yang ingin merasakan sensasi aplikasi VSCO yang ada di Android dan iOS.

Aplikasi fotografi di Windows 10 kembali bertambah setelah Afterlight Collective Inc melakukan pembaruan terhadap aplikasi Afterlight mereka menjadi Universal Windows Platform.

Tampilan dari aplikasi ini mirip dengan aplikasi edit foto yang ada di Windows 10 sebelumnya, yaitu Adobe Photoshop Express. Saat pertama kali masuk, kita akan melihat library foto yang menampilkan foto-foto yang siap untuk di edit.

Setelah memilih foto yang diinginkan, kita siap untuk bereksplorasi dengan fitur-fitur yang disajikan pada aplikasi Afterlight ini.

Sama seperti aplikasi edit foto yang lain, fitur-fitur wajib bisa kita temukan disini. Brightness, Saturation, Contrast, Exposure, Temperature, Vignette dan Sharpening adalah diantaranya. Fitur berbeda kita jumpai ketika memilih menu Filter.

Ada lima pilihan filter utama yang bisa digunakan, Original, Guest, Seasons, Wander dan Fusion. Inilah yang membuat saya mengatakan bahwa Afterlight memiliki sensasi ala VSCO. Filter-filternya sangat vintage.

 

Yang paling menarik dari bagian ini adalah Fusion. Fitur tersebut mengizinkan kita untuk membuat komposisi filter sendiri dan menyimpannya sebagai kategori filter baru. Caranya cukup menarik, Afterlight akan merekam aktivitas kita saat mengolah foto menggunakan filter-filter yang tersedia.

Setelah kita selesai, kita bisa menyimpannya dan digunakan untuk mengolah foto lainnya. Jadi ini cukup menghemat waktu jika kita menginginkan mengolah foto dengan jumlah yang banyak.

Kelebihan lainnya, karena aplikasi ini sudah mengadopsi Universal Windows Platform, maka kita tidak akan kebingungan ketika menggunakan Afterlight di PC atau pun ponsel. UI dan UX nya sama dan mudah untuk digunakan.

Jika bisa disebut sebagai kekurangan, Afterlight mengharuskan penggunanya untuk like Facebook Page mereka untuk mendapatkan tambahan filter, meskipun kita sudah membelinya.

Yup, Afterlight tersedia di Windows Store seharga Rp 12.300 dengan masa uji coba satu hari. Tertarik? langsung saja unduh aplikasinya melalui link di bawah ini.

Download

%d blogger menyukai ini: