AI Portraits Ars Membuat Foto Jadi Lukisan Jaman Dulu

Suka edit foto dengan efek seperti jadi tua di FaceApp? Hm, mungkin kamu tertarik dengan aplikasi berikut ini. Aplikasi web AI Portrait Ars bisa membuat foto jadi seperti lukisan jaman dulu.

Seperti namanya, AI Portraits Ars memanfaatkan teknologi AI untuk mengubah foto. Mereka menggunakan referensi dari banyak lukisan untuk “melatih” kecerdasan buatan itu. Pada akhirnya, mereka menetapkan fokus pada lukisan dari Eropa pada abad ke-15 (walau kalau dari gayanya ada juga dari masa lain).

Yang menarik, AI Portraits Ars mengajak kita bereksperimen. Misalnya memakai foto dengan wajah tersenyum atau tertawa. Kenapa? Karena ternyata, pada abad ke-15, gambar tersenyum atau tertawa lebih dianggap gambar komik. Saat itu, penampilan elegan menjadi pilihan. Mungin itu sebabnya Monalisa tersenyum misterius.

Tentunya kalau kita bandingkan dengan jaman sekarang akan jauh berbeda. Hah, jangankan tersenyum atau tertawa. Duck face pun jadi tren. Apa kamu membayangkan lukisan Monalisa dengan duck face?

Tampilan situs

Seperti situs atau aplikasi serupa, yang kamu lakukan tinggal menggunggah foto. Sejauh ini, saya tidak melihat fungsi kamera. Setelah foto diunggah, kamu akan menunggu sebentar sampai sistem selesai mengolah foto itu jadi seperti lukisan. Kalau sudah, kamu bisa melihat hasilnya.

Jika kamu puas, kamu bisa mengunduhnya atau mengirimnya ke Twitter. Jika tidak, kamu bisa mencoba dengan foto yang lain.

Hasil gambar

Dari apa yang saya coba, beberapa foto menghasilkan “lukisan” yang berbeda. Lalu, saya merasa hasilnya tidak terlalu mirip dengan wajah saya. Ada yang lebih ganteng, ada yang tidak. Hehehehe.

Selain itu, kita tidak bisa memilih gaya atau genre lukisan. Misalnya ala Leonardo da Vinci. Sayang. Padahal akan lebih menarik kalau bisa. Yah, mungkin terlalu rumit.

Kalau kamu berminat silakan kunjungi situs AI Portraits Ars melalui link di bawah ini. Ahem, ada kemungkinan kamu kesulitan membuka situs ini karena memang sedang populer.

Kunjungi Situs Web

%d blogger menyukai ini: