Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Aksesori Murah Untuk Mobile Photography

Persaingan industri smartphone saat ini bukan hanya tentang skor benchmark Antutu saja. Jika kita lihat, persaingan akhir-akhir ini juga mengarah pada kemampuan kamera. DxOmark menjadi tolak ukur hasil dari kualitas foto sebuah smartphone.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan smartphone dengan kualitas foto yang baik. Dengan harga 3 jutaan, kalian sudah bisa menyalurkan hobi memotret hanya dengan sebuah ponsel.

popculture.id

Perkembangan tersebut juga diikuti oleh produsen aksesori smartphone. Mereka tak mau ketinggalan untuk membuat aksesori smartphone yang dikhususkan untuk pengguna yang memiliki hobi fotografi dengan ponsel.

Kita akan dengan mudah mendapatkan aksesori-aksesori ini mulai dari harga jutaan atau hanya puluhan ribu saja.

Nah berikut 5 aksesori pilihan untuk kalian penggemar mobile photography yang tentu saja memiliki harga yang terjangkau.

Tripod

Ini merupakan aksesori wajib yang harus kalian punya. Ada banyak jenis tripod yang bisa kalian pilih. Jangan lupa untuk sesuaikan dengan kebutuhan dan bujet, ya! Di Shopee, saya menemukan berbagai jenis harga untuk sebuah tripod. Mulai dari harga puluhan hingga ratusan ribu bisa kalian temukan di sana.

Buat yang suka bikin vlog, mungkin bisa sekalian membeli gorilla pod.

Lensa

Jika kalian menginginkan pengalaman yang lebih asik dalam dunia fotografi ponsel, maka lensa tambahan bisa menjadi pilihan.

Saat ini kita mengenal Moment dan Sirui sebagai produsen lensa smartphone populer. Namun, kedua produsen tersebut membanderol lensa mereka dengan harga tinggi.

Jenis-jenis lensa juga ada banyak. Layaknya lensa kamera SLR atau mirrorless, kalian akan menemukan berbagai macam lensa seperti lensa wide, lensa macro, lensa fish eye, lensa zoom, dan lain-lain.

Jika kalian masih belum memiliki bujet yang cukup besar, maka kalian bisa mencoba beberapa pilihan lensa yang lebih murah.
Kalian bisa menemukan beberapa alternatif lensa murah di sini.

Power bank

Sebuah konsekuensi yang harus diterima jika kalian sering menggunakan smartphone untuk fotografi, apalagi jika kalian sedang melakukan hunting, daya baterai akan terkuras dengan cepat. Oleh karenanya kalian wajib memiliki power bank agar smartphone bisa selalu digunakan.

Memilih power bank juga tidak bisa sembarangan. Pilihlah power bank yang sesuai dengan kebutuhan dan smartphone-mu. Jika smartphone kalian sudah mendukung quick charge, maka sebaiknya pilihlah power bank yang memiliki fitur seperti itu.

Power bank juga memiliki banyak variasi dan tipe, untuk tips memilih power bank, kalian bisa kunjungi artikel di sini.

Holder smartphone

Jika kalian membeli sebuah tripod, kalian biasanya akan mendapatkan bonus holder smartphone. Namun biasanya, holder yang mereka berikan hanya seperti penjepit biasa dan biasanya akan merusak smartphone jika digunakan terus- menerus.

Saran kami, belilah holder yang memiliki grip yang bisa diatur dengan baik.

MicroSD

Risiko pengguna yang suka fotografi adalah memori, 32 GB sepertinya akan kurang. Jika kalian memang hobi jeprat-jepret, minimal kalian menyediakan microSD berkapasitas 64 GB. Akan lebih baik lagi jika kalian menyediakan memori hingga 128 GB.

Selain aksesori, tentunya kalian juga perlu mempelajari teknik- teknik mobile photography dan memperbanyak berlatih. Practice makes perfect.

Itulah 5 aksesori wajib untuk kalian yang hobi fotografi dengan smartphone. Untuk mendapatkan berbagai produk di atas dengan harga murah, kalian bisa mencoba mencarinya di e-commerce Indonesia, seperti Shopee.

    %d blogger menyukai ini: