4 Rekomendasi Aksesoris Lampu LED Untuk Smartphone

lume cube lighting
Foto: 9to5Mac

Aksesoris lampu untuk smartphone sangat berguna ketika kamu memotret atau merekam video. Selain memberi pencahayaan lebih baik, kamu juga bisa menambah nuansa tersendiri pada videomu.

Dalam kondisi tertentu, obyek bisa mendapat cahaya lebih rendah (lebih gelap) daripada lingkungan sekitar. Misalnya terkena bayangan pohon atau ada cahaya dari belakang. Dengan lampu tambahan, kamu bisa menerangi obyek sehingga lebih jelas.

Lampu juga bisa memberi dimensi atau tekstur pada obyek. Sehingga pencahayaan tidak rata alias flat. Di samping itu, dengan filter tertentu, kamu bisa menambah nuansa warna untuk memberi kesan tertentu.

Jadi, sebagai salah satu aksesoris handphone untuk membuat video, lampu layak kamu pertimbangkan.

Rekomendasi Aksesoris Lampu Untuk Smartphone

Lume Cube Lighting Kit for Smartphone

lume cube lighting kit for smartphone

Lume Cube Lighting Kit for smartphone merupakan paket sederhana tapi lengkap. Terdiri dari lampu Lume Cube (LED, waterproof, 1500 daylight, 750+ lumens, 60ΒΊ beam angle, charge via USB) dan klip untuk memasang di handphone (bisa disesuaikan dan bisa dipasang di tripod).

Selain itu, Lume Cube juga punya filter (dijual terpisah) supaya kamu bisa lebih kreatif dalam pencahayaan saat membuat video.

Lumimuse 8 BT

led light manfrotto lumimuse 8 bt

Manfrotto Lumimuse 8 BT adalah lampu LED yang bisa dikontrol dengan aplikasi (iOS). Berkekuatan 550 lux, cahaya di lampu Lumimens bisa diatur (dim) sebanyak 4 langkah dan memiliki sudut cahaya 50ΒΊ. Selain itu, lampu ini juga punya colokan micro USB dan mendukung pemasangan filter.

Lumimuse 8 BT menggunakan hotshoe. Jadi sebenarnya lebih mudah memakainya di kamera DSLR. Untuk smartphone, kamu butuh dudukan tersendiri.

iBlazr 2

iblazer 2

iBlazer 2 adalah lampu LED yang dibuat untuk perangkat bergerak, baik iOS maupun Android. Lampu ini menggunakan koneksi Bluetooth sehingga memiliki intergasi dengan aplikasi kamera handphone. Lampu ini juga memiliki tombol interaktif untuk mengatur suhu cahaya atau untuk memotret.

iBlazer dipasang dengan klip di smartphone. Walau begitu, lampu LED ini juga bisa dipakai di kamera DSLR melalui dudukan dengan hotshoe.

Selfie Ring LED Light

selfie ring light

Selfie ring light adalah lampu berbentuk lingkaran sehingga bisa memancarkan cahaya lebih merata di wajah. Lampu ini optimal untuk selfie atau menggunakan kamera depan. Dengan sistem klip, lampu ini bisa kamu pasang dengan mudah dibodi handphone.

Ada banyak merk selfie ring light yang beredar di toko online. Mulai dari JoyTop, QIAYA, OXOQO, atau merk lainnya.