Yey! Kini Kamu Bisa Aktifkan Spotify Lewat Suara dengan Fitur “Hey Spotify”

Spotify akhirnya resmi luncurkan fitur “Hey Spotify.” Lewat fitur ini, kamu bisa aktifkan Spotify hanya dengan mengatakan kalimat tersebut.

Bulan lalu, Spotify dikabarkan sedang mengerjakan fitur handsfree bernama “Hey Spotify” untuk mengaktifkan aplikasi. Hari ini, dilansir dari GSMArena, fitur tersebut telah resmi diluncurkan.

Seperti Apa Fitur “Hey Spotify?”

Salah satu tim GSMArena hari ini mengatakan jika mereka telah menerima pemberitahuan di aplikasi Spotify pada perangkat Samsung Galaxy S21. Notifikasi tersebut membawanya ke layar Spotify, dan memintanya mengaktifkan “Hey Spotify.”

Dengan mengucapkan kalimat “Hey Spotify,” aplikasi Spotify akan terbuka dan menampilkan jendela pencarian. Nah, di sini pengguna bisa mencari lagu secara handsfree dengan mengucapkan “Hey Spotify, play (judul lagu).”

  • Fitur "Hey Spotify"
  • Fitur "Hey Spotify"
  • Fitur "Hey Spotify"
  • Fitur "Hey Spotify"
  • Fitur "Hey Spotify"

Pertanyaannya, apakah fitur perekaman suara ini aman bagi pengguna? Menurut GSMArena, kebijakan privasi Spotify untuk pemakaian data suara cukup aman.

Spotify mengatakan jika mereka hanya akan menyimpan rekaman dan transkripsi pencarian saat pengguna menekan tombol suara atau mengucapkan “Hey Spotify.”

Perlu kamu ingat, ini cuma fitur tambahan dalam Spotify. Keberadaan fitur handsfree ini tidak akan menghilangkan metode pencarian biasa. Artinya, kamu tetap bisa mengaktifkan dan mencari lagu dengan cara mengetik ‘atau’ via suara (handsfree).

Sementara itu, ini bukanlah fitur suara pertama yang ada di Spotify. Sebelumnya, fitur pencarian suara telah diluncurkan di Spotify pertama kali pada tahun 2019, untuk pengguna Spotify Premium.

Sedangkan gosip pertama tentang “Hey Spotify” baru muncul pada awal Maret 2020. Kemudian Maret tahun ini, gopsi “Hey Spotify” makin kencang beredar. Tapi sepertinya, fitur tersebut baru bisa dipakai kalau kamu mengucapkan kalimat Bahasa Inggris.

%d blogger menyukai ini: