Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Akun Instagram All England Hilang. Fyuhh.. Warga +62 Dilawan!

Indri Penulis

Hari ini (20/3/2021), akun Instagram All England resmi hilang dari peradaban. Rupanya, ini semua gara-gara warga +62 habis silaturahmi ‘ke sana.’

Kisruh antara timnas bulu tangkis Indonesia dengan All England hingga kini memang masih berjalan. Seperti yang diberitakan banyak stasiun TV, kisruh ini terjadi lantaran timnas Indonesia dipaksa walk out dari turnamen lantaran ada satu orang positif COVID-19 dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmingham.

Buntut dari peristiwa ini, netizen +62 pun berbondong-bondong ‘menyambung silaturahmi’ ke akun Instagram milik All England (@allenglandofficial). Alhasil, akun tersebut kini hilang bak ditelan Bumi. Hm, ada apa nih?

Akun Instagram All England Hilang Bak Ditelan Bumi

Hilangnya akun All England disinyalir akibat dari ‘report massal’ yang kompak dilakukan netizen Indonesia. Akhirnya mau tidak mau, pihak Instagram pun menghapus akun official tersebut. WOW!

Aktivitas report berjamaah ini jelas merupakan bentuk protes masyarakat Tanah Air terhadap perlakukan tak adil yang diterima timnas Indonesia di All England.

Hm, sekarang kalau kamu mencoba membuka @allenglandofficial di Instagram, maka yang kamu dapatkan adalah tampilan seperti di bawah ini. Ada pemberitahuan “Maaf, halaman ini tidak tersedia.”

Sumber Gambar : Instagram

Sebelum akun di atas lenyap, akun Instagram All England dan BWF memang telah diserbu oleh warga Indonesia. Lho kenapa akun BWF jadi ikut-ikutan diseret? Ya karena keputusan BWF dianggap tak adil buat timnas Indonesia.

Sampai saat ini, warga Indonesia masih melayangkan protes berjamaah ke setiap unggahan terbaru akun BWF. Bahkan tidak sedikit netizen +62 yang mengajak pengguna lain untuk menenggelamkan akun BWF.

Bukan cuma warga biasa, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun ikut ‘nge-damprat’ BWF lho! Jadi lewat sebuah komentar di Instagram BWF, Ridwan Kamil mempertanyakan sekaligus memprotes keputusan penghentian keikutsertaan timnas Indonesia di turnamen All England.

Sumber Gambar : Suara

Mohon klarifikasi. Mengapa Anda tidak menjalankan tes COVID saja untuk semua atlet yang masuk. Jadikan itu tes COVID sehari-hari jika perlu,” tulis tokoh yang kerap disapa Kang Emil itu.

Lebih pedas, Kang Emil juga membandingkan perlakuan BWF ke Indonesia dengan negara-negara lain seperti India, Denmark dan Thailand.

Anda melakukan kebijakan itu untuk tim Denmark, India dan Thailand. Mengapa tidak melakukan hal yang sama untuk tim Indonesia?,” lanjutnya. Mantul banget ya Kang Emil!

Ramai di Twitter

Protes warga +62 tak hanya berjalan di Instagram saja. Tagar #AllEnglandOpen2021UnFair pun hingga kini masih ramai dielu-elukan warganet.

Komentar warganet pun beragam. Ada yang benar-benar geram, sampai ada yang siap pakai dukun buat menggagalkan All England 2021. Waduh!

Hm, kalau bicara soal solidaritas warga +62 sih jangan dianggap remeh. Berbagai komentar pedas dan report massal pun siap dikeluarkan warganet demi membela tim Merah Putih.

Tapi saya penasaran. Kira-kira setelah ini, apakah akun resmi BWF juga bakal bernasib sama dengan All England? Yakni bakal jadi akun ‘hantu’ yang bisa hilang setiap saat?

Lalu, kira-kira tindakan warganet di atas bakal menguntungkan buat Indonesia tidak ya? Gimana menurutmu, Urban People?