4 Hal Yang Membuat Akun Pokemon Go Kena Banned

Banyak pemain game Pokemon Go meminta Niantic untuk melakukan banned permanen untuk akun-akun Pokemon Go yang memainkan game tersebut secara curang. Permintaan tersebut nampaknya akan segera terwujud, melalui laman web resminya, Niantic membeberkan beberapa penyebab akun Pokemon Go mendapatkan banned, bukan hanya soft-banned, tapi permanen banned.

Inilah 4 hal yang membuat akun Pokemon Go kena banned:

Memalsukan lokasi

Hal yang saya suka dari game Pokemon Go adalah penggunaan sistem lokasi yang mengharuskan pemainnya berada di lokasi tertentu untuk menangkap Pokemon atau mendatangi PokeStop. Nah beberapa pengguna yang malas untuk keluar rumah menggunakan aplikasi yang bisa memalsukan keberadaan untuk bisa “pergi kemana pun” tanpa harus meninggalkan ruangan.

Menggunakan emulator

Memainkan game Pokemon Go tidak menggunakan device yang seharusnya alias menggunakan emulator juga merupakan pelanggaran berat yang akan mendapatkan banned permanen dari Niantic.

[junkie-alert style=”white”] Baca juga: 3 Tanda Akun Pokemon Go Terkena Banned¬†[/junkie-alert]

Modifikasi game Pokemon Go

Hal ini biasanya dilakukan oleh para pemain yang sedikit mengerti tentang coding. Beberapa teman yang saya kenal melakukan modifikasi game ini dengan menambahkan tombol gerak agar bisa berjalan sesuai dengan arah yang diinginkan tanpa harus beranjak dari tempat duduk.

Menggunakan game pihak ketiga

Beberapa minggu lalu, salah seorang pengembang aplikasi membuat Pokemon Go client, yang diberi nama Po-Go untuk pengguna ponsel berbasis Windows. Nah pengguna yang ketahuan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk bermain Pokemon Go juga akan mendapatkan banned permanen dari Niantic.

Tentu tindakan banned yang akan dilakukan oleh Niantic ini merupakan kabar gembira buat kalian yang memainkan game Pokemon Go secara jujur. Karena memang agak bete juga sih, lihat akun-akun Pokemon Go yang punya CP dan Pokemon langka, tapi tidak mendapatkannya secara jujur.

Nah bagaimana menurut kalian? apakah tindakan Niantic untuk melakukan banned akun Pokemon Go bagi pemain yang curang ini cukup menyenangkan?

More Stories
Shapist: Tetris dalam Bentuk Puzzle