5 Rekomendasi Akun TikTok Buat Kamu yang Ingin Belajar Masak

Indri Penulis

Siapa nih yang mau belajar masak? Kalau kamu salah satunya, mungkin kamu bisa coba kepoin akun TikTok buat belajar masak berikut ini.

Buat sebagian orang, memasak mungkin kegiatan yang sangat merepotkan. Bagaimana tidak, kita harus berkutat di dapur dalam waktu lama. Estimasi waktu memasak dengan saat makan juga sangat kontras. Misal kita butuh waktu memasak makanan 1 jam, paling kita cuma butuh waktu 10 menit buat menghabiskannya.

Yah, setidaknya itu anggapan sebagian orang (khususnya buat yang nggak suka masak). Tapi kalau yang hobi masak, kegiatan yang satu ini bisa menjadi ajang bersenang-senang. Kamu bisa mengeksplorasi berbagai resep masakan, sekaligus menguji coba instingmu dalam mengira-ngira rasa masakan.

Buat kamu yang mungkin baru ingin belajar memasak, it’s okay. Kamu nggak perlu minder. Nggak perlu mengundang guru masak ke rumah untuk mengajarimu. Karena sekarang kamu bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi buat belajar masak.

Kamu bisa belajar masak lewat channel YouTube yang membahas soal masakan, aplikasi belajar masak, dan bahkan lewat media sosial khususnya TikTok.

Nah buatmu pengguna TikTok, dari pada nonton konten yang isinya joget-joget terus, nggak ada salahnya buat mengikuti akun TikTok yang membahas soal tutorial masak. Kebetulan kali ini saya sudah merangkumnya untukmu!

@hungryfever

Suka sama masakan ala China dan Korea yang tampilannya lucu-lucu? Hm, semua resepnya bakal dijelaskan dengan detil oleh akun yang satu ini.

@hungryfever

Literally rasanya otentik Jepang 🥩🥩🥩

♬ 真夜中のドア/Stay With Me – Miki Matsubara

Nggak hanya itu, akun ini kadang juga bakal recreate resep yang sedang viral dengan gayanya sendiri yang unik lho. Berbagai resep minuman segar juga bisa kamu temukan di akun ini. Tenang saja, akun ini cuma pakai bahan-bahan simpel yang mudah didapat kok.

@garciandyyy

Kamu suka nggak sama masakan yang tampilannya aesthetic? Terus kamu suka nonton video masak yang simpel nggak? Kalau iya, berarti kamu wajib banget follow akun yang satu ini. Kenapa?

Karena baik visual atau audio yang ditampilan akun TikTok ini bakal menenangkan banget. Jadi nanti saat kamu menontonnya, kamu bakal merasa kalau memasak seolah-olah adalah kegiatan yang paling indah di dunia.

Soal jenis masakan yang dihadirkan sebenarnya beragam. Tapi akun ini nggak jarang bakal memberikan resep masakan negara tertentu yang dibuat versi Indonesia.

@queerkunoichi

Siapa nih yang suka tergiur dengan masakan-masakan ala anime? Kalau kamu salah satunya, berarti kamu wajib banget pantengin akun ini.

Akun ini rajin banget membagikan resep masakan yang ada di anime. Contohnya seperti es krim “Boku No Pico,” coffee anmitsu dari anime “The Disastrous Life of Saiki K.,” dorayaki ala “Doraemon,” ramen ala “Naruto,” dll.

Nggak cuma itu, akun ini juga sering membagikan berbagai resep simpel dari bahan gampang seperti nasi, telur, mi instan, roti, dll. Masakan yang mereka bagikan tentu nggak jauh-jauh dari Jepang.

Serunya, resep di setiap video bakal disuarakan ala narasi-narasi dalam anime. Gimana, pasti bakal tambah asyik kan?

@felya_ng

Suka sama resep masakan yang rumit? Wah berarti akun @felya_ng mungkin bakal cocok buatmu. Akun ini bakal membagikan berbagai resep rumit seperti beef bulgogi, sambal cumi, nasi hainan, dan masih banyak lagi.

@felya_ng

Mun Tahu 🐓🦐 (IG:@felya.ng) Foodchopper CH100 @mitochiba.id ❤️ Glow pan & Sutil @steincookware ❤️ #tiktokindofoodie #kulinernusantara #fyp #comfortfood

♬ original sound – Koko_edi17 – Koko_edi17

Walaupun resepnya mulai lebih expert, tapi nggak usah khawatir. Trik memasak yang disajikan tetap gampang buat kamu ikuti kok.

@cheekykiddo

Kalau kamu nggak mau ketinggalan resep masakan yang sedang viral, kamu bisa kepoin akun yang satu ini. Akun ini selalu membagikan resep masakan yang sedang viral atau hype saat ini.

@cheekykiddo

definisi cantik dr tempat sampe makanan 🥺 kl ke bogor wajib mampir! @raindearcoffee #raindearcoffee #eskopibogor

♬ Love Me Like That – Sam Kim

Apa saja sih masakannya? Banyak. Ada resep masakan pie, risoles, roti panggang, chicken katsu, corn dog, dll. Oya kamu bahkan bisa menemukan resep cara bikin tteokbokki di sini lho.

Menariknya lagi, akun ini juga nggak jarang membagikan resep masakan yang cuma menggunakan bahan di dalam kulkas. Jadi nggak perlu boros beli bahan baru untuk bikin satu makanan deh.

    %d blogger menyukai ini: