Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Alasan Mengapa Harus Tetap Memilih Asus Zenfone 5 di 2019

Berbicara perihal smartphone, tentu sudah banyak sekali produk smartphone-smartphone baru yang diluncurkan untuk memikat hati konsumennya.

Alhasil smartphone-smartphone baru semakin menggeser produk keluaran sebelumnya. Namun bukan ASUS namanya jika tak bisa mempertahankan eksistensinya.

popculture.id

Salah satu produk dari Asus, yaitu ASUS Zenfone 5 semakin membuktikan kualitasnya di tahun 2019 ini. Meskipun ASUS Zenfone 5 sudah dirilis sejak tahun 2018 kemarin, namun nyatanya produk ini masih layak dibeli.

Memang tak dipungkiri jika ada beberapa smartphone baru yang bahkan speknya diatas Zenfone 5, seperti Xiaomi Pocophone, Zenfone Max Pro M2 dan lain sebagainya. Tapi tetap saja ada alasan terkuat mengapa ASUS Zenfone 5 masih layak dipilih di tahun 2019.

Apa sajakah alasannya? Yuk langsung simak ulasannya di bawah ini.

Desainnya yang keren dan oke

Sumber Gambar : Kompas Tekno

ASUS Zenfone 5 bisa dibilang cukup memiliki desain yang keren dan oke, meskipun nampak bagian depannya biasa saja dengan layar Full View Display dan Notch.

Begitupun dengan bagian belakangnya, layaknya smartphone lainnya dengan kamera vertikal di ujung atas kiri.

Satu hal yang membuat desain Asus Zenfone 5 nampak keren adalah, materialnya terbuat dari bahan kaca, sehingga lebih memberikan kesan yang keren dan mewah.

Desain ini juga diterapkann pada ASUS Zenfone 5Z.

Adanya fitur NFC

Sumber Gambar : ArenaLTE.com

Selain dari segi desainnya, AUS Zenfone 5 juga dibekali dengan fitur NFC layakanya smartphone-smartphone terbaru lainnya.

Adanya fitur ini bertujuan untuk memudahkan berbagai macam transaksi,  yang mana di Indonesia sendiri mulai diterapkan dengan sistem cashless.

Beberapa contoh diantaranya adalah, GO-PAY, OVO, Dana dan lain sebagainya. Memang untuk sementara ini, traksaksi tersebut tidak memerlukan fitur NFC, namun untuk kedepannya mungkin saja akan ada transaksi yang memerlukan fitur NFC sebagai alat bantunya.

Jadi fitur NFC ini bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Kamera yang bagus

Sumber Gambar : kaskus.co.id

Kamera yang bagus memang menjadi keunggulan tersendiri yang ditawarkan setiap smartphone, tak terkecuali ASUS Zenfone 5 ini.

ASUS Zenfone 5 memiliki dua kamera belakang dan satu kamera depan, dimana masing-masing kamerabelakangnya memiliki resolusi 12MP + 8MP dengan teknologi OIS dan EIS. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 8MP dengan teknologi EIS.

Selain itu dilengkapi juga dengan AI Camera yang membuatnya bisa mendeteksi objek dalam 16 pilihan mode.

ASUS Zenfone 5 ini berhasil mendapatkan skor DxOMark sebesar 93, dimana skor  tersebut sangat bagus untuk rentang harga Rp 3-4 Juta.

Spesifikasi yang cukup

Sumber Gambar : Tek.id

Sebenarnya untuk spesifikasinya masih tergolong biasa, yaitu dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 636 dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Spesfikasi ini sendiri justru kalah jika dibandingkan dengan ASUS Zenfone Max Pro M2 yang sudah menggunakan Snapdragon 660. Namun jika digunakan untuk gaming seperti PUBG dan sosial media lainnya, sebenarnya sudah cukup memadai.

Harganya sudah turun

Sumber Gambar : lowyat.net

Saat pertama kali dirilis, harga dari ASUS Zenfone 5 ini adalah sekitar Rp4,5 juta. Namun karena barangnya sangat sulit didapatkan, akhirnya harganya pun melejit hingga Rp5 jutaan.

Tetapi sekarang barangnya sudah lebih mudah didapatkan, dan jika kamu mencarinya di Tokopedia atau Bukalapak, harganya turun menjadi Rp 3,5 juta. Atau jika kamu mencarinya di situs resmi, harganya berkisar Rp 3,6 juta.

Sebenarnya pada tahun 2019 ini, isu hadirnya Zenfone 6 sudah mulai tercium. Namun tetap saja Zenfone 5 menjadi smartphone yang layak dibeli dengan spesifikasi yang cukup, fitur yang melimpah, seperti sebuah smartphone dengan paket yang lengkap.

    %d blogger menyukai ini: