Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Alasan Mengapa Hero Badang Mobile Legends Kurang Diminati

Sebagai salah satu hero fighter baru di Mobile Legends, pamor Badang tampak kurang bersinar jika dibandingkan dengan Aldous, Thamuz, atau Leomord.

Biasanya ketika Moonton merilis hero baru, hero tersebut bakal jadi Meta yang overpowered. Akan tetapi, hal itu berbeda dengan yang dialami oleh hero Badang.

popculture.id

Mengapa bisa begitu? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita analisis bersama kelemahan-kelemahan Badang yang membuatnya kurang populer.

Efek kontrol yang nanggung

Sumber Gambar : mobilelegends.gcube.id

Melihat dari perkembangan meta di season ini, kemampuan kontrol sangat berperan penting di pertandingan, Apalagi untuk hero ber-role fighter.

Biasanya, para pemain yang berperan sebagai Fighter memilih hero dengan kemampuan kontrol seperti Martis, Ruby, ataupun Chou. Efek kontrol biasanya digunakan ketika melakukan ganking ataupun war.

Meskipun tetap memiliki kemampuan kontrol berupa efek stun yang dihasilkan skill pasif, hal tersebut dirasa kurang efektif untuk melakukan kedua strategi tersebut.

Serba bisa yang boleh dibilang biasa saja.

Sumber Gambar : shortpixel.ai

Hero-hero Fighter Mobile Legends biasanya memiliki ciri khas tersendiri. Badang sebenarnya memiliki segala kemampuan.

Namun, kemampuannya ini bisa dikatakan biasa saja. Hal inipun dianggap kurang menguntungkan karena serba bisanya Badang membuatnya lebih mudah diantisipasi oleh musuh. Inilah alasan mengapa Badang kurang diminati para pemain.

Pencocokan battle spell yang membingungkan

Sumber Gambar : mobilelegends.gcube.id

Salah satu cara menentukan battle spell adalah dengan cara mengetahui skill ataupun role dari hero yang akan kita gunakan.

Bukan perkara mudah tentunya untuk menentukan battle spell yang cocok untuk Badang. Jika kita menggunakan Flicker, rasanya sangat sia-sia karena akan digunakan untuk melarikan diri. Sebab, seorang Fighter harus berada di barisan depan bersama dengan Tank.

Skill ultimate-nya gampang dihindari

Sumber Gambar : 3.bp.blogspot.com

Skill ultimate dari Badang memang cukup mengerikan bagi lawan. Jurus pamungkas dari Badang ini mempunyai damage yang lumayan gede.

Ketika mengaktifkan skill ini, ia akan mengeluarkan pukulan yang begitu cepat selama kurang lebih 3 detik.

Bahkan saat mengeluarkan skill Ultimate-nya ini, badang bakal mendapat immunne dari efek stun serta crowd control.

Namun sayangnya, skill ultimate-nya ini sangat mudah untuk dihindari. Terutama jika musuh masih memiliki battle spell flicker.

Ditambah kemampuannya ini hanya bisa digunakan pada satu arah. Dengan begitu, kamu sebagai user hero yang satu ini harus punya timing yang tepat untuk mengeluarkan skill ultimate-nya tersebut.

Basic Damage terlalu kecil

Sumber Gambar : eratekno.com

Biasanya, hero-hero fighter selalu memiliki basic damage yang cukup besar. Terlebih yang diandalkan dari role ini adalah pukulan-pukulan yang mematikan.

Jika disetarakan dengan hero fighter lain, Badang memiliki besaran damage yang kecil, yakni 119 poin. Bahkan, jika dibandingkan dengan Martis yang memiliki basic damage sebesar 128 poin , dia jelas kalah unggul, baik dari early game maupun late game.

Badang pun enggak bisa terlalu mengandalkan skill-nya untuk menghasilkan damage besar. Tapi sebenarnya dia punya burst damage dari skill Ulti-nya.

Namun, seperti yang dijelaskan sebelumnya, skill Ulti bukanlah damage dealer yang efektif karena terlalu mudah dihindari jika tak dikombinasikan dengan skill 2.

Sebagai hero yang masih terbilang baru di Mobile Legends, Badang memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan dengan hero dengan tipe yang sama.

Jika sebelum-sebelumnya setiap hero baru yang muncul pasti selalu mengerikan, spertinya mitos itu tidak berlaku untuk hero yang diadaptasi dari kisah kepahlawanan negara Malaysia ini.

Nah, itulah 5 alasan hero Badang kurang diminati. Bagi yang sudah memilikinya, so jangan pendek harapan. Mungkin suatu saat nanti, Badang bakal di remake dan diberikan buff dengan harapan segala kekurangannya bisa teratasi.

    %d blogger menyukai ini: