Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Inilah 4 Alasan Smartphone Mahal Tidak Selamanya Pantas Dibeli

Indri Penulis

Smartphone adalah benda nomor satu yang paling dibutuhkan manusia saat ini. Sebab kini semua hal bisa dilakukan dengan cepat menggunakan smartphone.

Smartphone sendiri tersedia dalam berbagai model dan harga. Kita bisa mencari smartphone berdasarkan model yang diinginkan.

popculture.id

Selain itu, beberapa smartphone juga menawarkan spesifikasi bagus. Inilah yang biasanya membuat sebuah smartphone dibanderol dengan harga mahal.

Tidak sedikit orang merasa suka berganti smartphone. Bisa saja, setiap tahun smartphone mereka akan selalu berganti.

Namun ingat, smartphone sebenarnya bukan barang yang murah. Namun selama ini tetap saja ada orang, yang ingin sekedar bergaya dengan membeli smartphone mahal.

Perlu diperhatikan, sebenarnya smartphone berharga mahal belum tentu bagus dan layak untuk dibeli. Kenapa bisa begitu?

Berikut beberapa alasan yang dapat kalian jadikan referensi sebelum membeli smartphone mahal.

Sumber Gambar : Priceprice

Mahal Belum Tentu Masuk Kategori ‘Kekinian’

Smartphone memang masuk dalam kategori benda teknologi. Tentunya, hal tersebut membuat smartphone selalu berubah mengikuti perkembangan zaman.

Mungkin saat ini kalian membeli smartphone berharga mahal. Itu hanya bisa digunakan untuk aplikasi yang sedang nge-trend saat ini.

Kedepan, game dan berbagai aplikasi juga akan mengalami perkembangan. Dan mereka mungkin tidak bisa dijalankan dalam smartphone versi lama.

Smartphone lama akan kesulitan dan lemot untuk menjalankan aplikasi atau game kekinian. Padahal mungkin yang kalian beli adalah smartphone flagship 4 tahun lalu dengan harga masih mahal.

Akan Merasa Bersalah, Jika Berganti Smartphone dalam Waktu Dekat

Perlu kita ingat, sifat alami manusia adalah tidak pernah merasa puas akan berbagai hal. Manusia selalu menginginkan sesuatu yang lebih bagus.

Dan setiap kali hadir smartphone baru dengan spesifikasi serta desain bagus, orang pasti akan menginginkan smartphone tersebut. Beberapa dari mereka justru ingin mengganti smartphone secara berkala.

Nah, jika kalian sudah terlanjur membeli smartphone baru yang mahal, dan dalam waktu dekat ingin menggantinya dengan yang baru, mungkin kalian akan dihantui rasa menyesal.

Oleh karena itu, pertimbangkan secara matang sebelum membeli atau mengganti smartphone lama. Jangan sampai keputusan kalian kini, justru menyebabkan penyesalan di masa depan.

[irp posts=”64195″ name=”5 Barang yang Fungsinya Telah Tergantikan dengan Smartphone”]

Biaya Perbaikan yang Mahal

Mayoritas orang tidak ingin barang yang mereka punya mengalami kerusakan, termasuk smartphone. Namun hal tersebut perlu kalian pertimbangkan, mengingat kalian tidak akan pernah tahu kejadian yang akan terjadi dimasa depan.

Mungkin suatu saat smartphone tiba-tiba jatuh, tercebur ke air bahkan sampai tidak bisa menyala. Resiko seperti itu juga harus dipertimbangkan sebelum membeli smartphone mahal.

Belum Tentu Kalian Membutuhkan Spesifikasi ‘Tinggi’

Bagi beberapa orang, smartphone mungkin hanya digunakan untuk sekedar membalas chat, atau membuka media sosial saja.

Biasanya pengguna smartphone yang semacam itu berasal dari kalangan remaja. Namun justru, mereka membeli smartphone flagship.

Tentunya membeli smartphone flagship adalah hal yang sia-sia. Sebab kalian tidak pernah bisa menggunakan seluruh potensi dari smartphone yang dimiliki.

Smartphone mahal mungkin memang terlihat keren dan berkelas. Hal ini kerap kali dimanfaatkan beberapa orang dengan gengsi tinggi, untuk menunjukkan eksistensi mereka kepada orang lain.

Namun ada kalanya kita harus menekan gengsi. Pikirkan matang-matang, apakah smartphone mahal tersebut benar-benar berguna atau sekedar mengikuti gengsi saja?

Tidak selamanya smartphone mahal sesuai dengan kita. Dan tidak selamanya smartphone berharga murah tidak sesuai dengan kita.

Smartphone ada untuk memenuhi kebutuhan manusia. Apapun yang menjadi kebutuhan kalian, bisa jadi pertimbangan dalam memilih smartphone dengan tepat.

    %d blogger menyukai ini: