5 Alasan Untuk Tidak Beli Samsung Galaxy S21 dan S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ memang mahal. Tapi apa kamu masih yakin beli Samsung Galaxy S21 dan S21+ setelah membaca alasan di bawah ini?

Smartphone andalan Samsung Galaxy S21 dan S21+ menghadirkan berbagai peningkatan dibanding seri Galaxy S20 tahun lalu. Ada desain yang unik, prosesor lebih cepat, refresh rate lebih tinggi, dan sensor sidik jari yang lebih besar.

Alasan Jangan Beli Samsung Galaxy S21 dan S21+

Duo ini berpotensi menjadi smartphone terbaik tahun 2021. Tapi, Samsung Galaxy S21 dan S21+ punya beberapa kelemahan. Inilah alasan kenapa kamu tidak perlu beli Samsung Galaxy S21 dan S21+

Tidak Ada Slot Kartu microSD

Slot kartu microSD menawarkan cara murah memperluas penyimpanan di smartphone. Setelah kamu membeli kartu microSD, kartu tersebut bisa dipakai ke ponsel, kamera, tablet atau bahkan laptop.

Port Samsung Galaxy S21 dan S21+
Sumber Gambar : SAMMOBILE

Kartu microSD juga bisa digunakan untuk mentransfer data. Sayangnya, Samsung jarang menambahkan fitur slot kartu microSD ke ponsel flagship-nya.

Dimulai dari Samsung Galaxy S21 Series. Perusahaan resmi menghapus slot kartu microSD dari seri terbaru ini. Jadi kalau ingin ponsel dengan slot kartu microSD untuk meningkatkan penyimpanan, kamu harus menghindari Galaxy S21 dan S21+.

Tidak Ada Colokan Audio 3.5mm

Walaupun earphone wireless makin populer akhir-akhir ini, namun earphone berkabel tetap masih disukai banyak orang. Apalagi buat mereka yang tidak suka mengisi daya earphone wireless karena dianggap ribet.

Galaxy S21 dan S21+ adalah salah satu perangkat yang tidak menyediakan jack headphone 3.5mm. Itu artinya, ponsel ini tidak punya colokan buat earphone berkabel. Buat pecinta earphone kabel, yakin masih pilih ponsel ini?

Kamera Tak Jauh Beda dengan Pendahulunya

Samsung Galaxy S21 Ultra jelas menghadirkan peningkatan besar dalam kameranya. Bisa dilihat dari kemampuan zoom dan makro yang lebih tinggi dibanding S20 Ultra.

Kamera Samsung Galaxy S21 dan S21+
Sumber Gambar : SAMMOBILE

Lalu bagaimana dengan duo S21 dan S21+? Hm.. Sayangnya kedua ponsel ini memakai perangkat keras kamera yang sama dengan S20 dan S20+.

Keduanya sama-sama mengusung kamera selfie 10MP dengan autofokus piksel ganda. Tidak hanya itu, mereka juga masih mengusung video 4K 60fps, dan triple-camera belakang 12MP + 12MP + 64MP.

Padahal saya yakin, Samsung Fans pasti berharap tinggi pada kemampuan kamera S21 dan S21+. Tapi ya mau bagaimana lagi.

Jika kamu pengguna S20 dan S20+, mungkin sebaiknya kamu urungkan saja membeli S21 dan S21+. Selain itu tidak ada salahnya bertahan dengan S20 yang lama. Toh, nantinya S20 dan S20+ bakal mendapatkan beberapa fitur kamera Galaxy S21 lewat pembaruan perangkat lunak.

Tidak Ada Charger dan Earphone di Box

Setelah mengolok-olok Apple, Samsung justru mengikuti jejak pesaingnya untuk tidak menyertakan charger dan earphone ke dalam box Samsung Galaxy S21 Series.

Box Samsung Galaxy S21 dan S21+
Sumber Gambar : SAMMOBILE

Memang, ini bukan alasan utama untuk tidak membeli S21 dan S21+. Tapi juga harus ingat, kamu nanti perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli charger dan earphone.

Bodi Belakang Pakai Bahan Plastik

Galaxy S20 menampilkan panel Corning Gorilla Glass 6 di bodi belakang. Lapisan ini mampu menyelamatkan ponsel dari goresan.

Bodi Plastik Galaxy S21 dan S21+
Sumber Gambar : SAMMOBILE

Lucunya, tahun ini Samsung justru menurunkan kualitas bodi Galaxy S21 dan S21+. Kedua ponsel ini memakai bodi belakang berbahan plastik.

Membuatnya sama seperti ponsel-ponsel kelas menengah Samsung. Rasanya miris sekali. Apalagi mengingat harga yang dibanderol untuk keduanya di atas Rp 10 jutaan.

Buat kamu yang ingin membeli ponsel flagship Samsung tapi budget-nya tipis, kamu bisa pertimbangkan Samsung Galaxy S20 FE. Oke, ini memang ponsel yang agak lama.

Tapi sebagian besar fitur S20 FE hampir sama dengan S21 dan S21+ kok. Agar lebih jelas, kamu bisa baca perbandingan antara Samsung Galaxy S21 vs Galaxy S20 FE.

%d blogger menyukai ini: