5 Alat Doraemon yang Sudah Hadir di Dunia Nyata

Apakah kamu salah satu orang yang masih menyukai serial kartun doraemon hingga sekarang? Tentu kamu sangat tahu bukan jika doraemon selalu identik dengan barang-barang canggih dari masa depannya.

Doraemon dikisahkan sebagai robot kucing yang berasal dari abad ke-22, dan dikirim melalui mesin  waktu untuk membantu seorang anak yang bernama Nobita.

Untuk membantu Nobita ketika sedang kesulitan, tak jarang Doraemon mengeluarkan alat-alat canggih yang berasal dari kantong ajaibnya.

Dan siapa yang menyangka jika alat-alat doraemon tersebut kini hadir di dunia nyata. Bukan hanya sekedar mimpi saja, alat Doraemon ini nyata bisa kita temukan di jaman sekarang.

Kalian pasti penasaran kan, apa saja alat-alat canggih dari Doraemon yang sudah hadir di dunia nyata?

Mecha Maker

Sumber Gambar : FeedMe.id

Alat yang pertama adalah Mecha Maker. Pada  kartun Doraemon, alat ini digunakan untuk menciptakan benda 3D.

Cara penggunaanya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan memasukkan gambar benda yang diinginkan ke dalam mesin tersebut, kemudian akan tercipta benda 3D secara otomatis.

Di dunia nyata, mesin semacam Mecha Maker ini juga sudah tersedia, hanya saja namanya yang berbeda yaitu mesin printer 3D.

Untuk sistem penggunaannya pun hampir sama dengan alatnya Doraemon, yaitu hanya tinggal memasukan desain produk yang diiginkan kedalam komputer.

Kemudian gambar 3D akan muncul dengan sendirinya melalui mesin printer 3D ini, wow cukup keren kan?

Mesin Pembaca Mimpi

Sumber Gambar : IDN Times

Yang kedua adalah Mesin Pembaca Mimpi. Mesin ini sering dikeluarkan Doraemon saat Nobita tidak bisa tidur.

Bahkan sekarang sudah ada salah satu ilmuwan dai Amerika yang menciptakan alat yang hampir sama dengan alatnya Doraemon tersebut.

Hanya saja bedanya, alat sungguhan ini tidak menampilkan bentuk visual dari sebuah mimpi. NeuroSky sebutan dari mesin ini, hanya bisa digunakan untuk menampilkan grafik yang harus diartikan sendiri.

Ensiklopedia Serba Bisa

Sumber Gambar : Hipwee

Nobita adalah seorang anak yang dibuat dengan karakter malas dan kurang cerdas, kemudian Doraemon datang untuk membantunya.

Seringkali ia bermasalah saat mengerjakan pekerjaan rumahnya. Kemudian ia selalu mengandalkan Doraemon untuk bisa membantunya menyelesaikan tugas-tugas rumahnya tersebut.

Akhirnya Doraemon pun mengeluarkan alat canggih yang bernama Ensiklopedia Serba Bisa dari kantong ajaibnya.

Dijaman sekarang, sebenarnya alat semacam itu sudah ada. Bahkan alat ini sangat melekat di kehidupan manusia sehari-hari, yaitu mesin pencari Google.

Sama halnya dengan mesinnya Doraemon, Google juga dapat membantumu untuk mengerjakan apa saja terutama yang berkaitan dengan pencarian informasi.

Selain Google, ada juga Wikipedia yang bisa kamu gunakan untuk mencari informasi.

Super Gloves

Sumber Gambar : IDN Times

Yang keempat ini adalah alat yang sering dikeluarkan Doraemon ketika Giant sedang menjahili Nobita.

Doraemon pun mengeluarkan alat yang bernama Super Gloves, alat ini dapat meningkatkan kekuatan penggunanya berkali-kali lipat.

Di dunia nyata yang sudah serba modern seperti sekarang ini juga terdapat sarung tangan yang memiliki fungsi sama dengan alatnya Doraemon tersebut.

Alat ini juga memiliki fungsi yang sama dengan exoskeleton, dan untuk sekarang alat canggih ini sedang diuji coba untuk medis dan militer.

Konyaku Penerjemah

Sumber Gambar : www.duniaku.net

Alat yang kelima ini digunakan Doraemon ketika sedang berada di planet lain, yaitu untuk mengerti bahasa yang digunakan di planet tersebut.

Dan sekarang alat seperti Konyaku ini sudah tersedia di dunia nyata, yaitu adanya Google Translate. Cara kerja dari Google Translate ini juga mirip dengan Konyaku.

Google Translate ini digunakan untuk mengartikan bahasa yang kita inginkan.

Jika kalian diperbolehkan untuk berkhayal, maka alat Doraemon mana yang kalian inginkan?

%d blogger menyukai ini: