3 Alternatif Pengganti Adobe Premier Pro untuk Windows dan Mac

Aplikasi edit foto maupun video memang sudah menjadi aplikasi wajib yang kebanyakan orang gunakan untuk menghasilkan gambar/video yang lebih keren, terutama bagi para fotografer dan youtuber.

Dan kali ini kita akan membahas tentang aplikasi edit video super keren yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang.

Adobe Premier Pro, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang tersedia untuk mengedit video sesuai dengan keinginan kalian.

Aplikasi keren ini merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para Youtuber maupun orang-orang yang berkecimpung di dunia perfilman profesional.

Meskipun menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan, Adobe Premier Pro ini juga memiliki kekurangannya sendiri.

Kekurangan dari aplikasi yang satu ini adalah adanya kompabilitas yang terjadi dengan sistem operasi Mac pada beberapa bulan kemarin.

Jadi bagi para pemakai sistem operasi Mac, mungkin Adobe Premier Pro ini kurang begitu cocok digunakan.

Namun kalian tak perlu bersedih atau khawatir lagi, di bawah ini ada 3 alternatif alat edit video keren yang cocok digunakan bagi pengguna Mac maupun Windows sekalipun.

Avid Media Composer (Windows dan MacOS)

Sumber Gambar : youtube.com

Rekomendasi  yang pertama adalah Avid Medis Composer, aplikasi ini sangat cocok untuk kalian para pengguna Windows dan MacOS.

Avid Media Composer adalah salah satu alat untuk mengedit video yang biasanya digunakan oleh orang-orang yang membuat film dan memang harus menyelesaikan proyek-proyek besarnya.

Beberapa film ternama seperti Guardian of Galaxy Vol. 2, The Martian, dan Baby Driver adalah contoh film yang pengeditannya menggunakan Avid Media Composer ini.

Jangan kaget jika kamu udah merasakan sensasi dari Avid Media Composer ini, dijamin kamu akan merasa jika alat ini adalah alat untuk mengedit video terbaik yang ada dipasaran sekarang.

Dan untuk kalian yang memiliki budget minim, jangan takut untuk menggunakan alat ini, karena sudah tersedia versi gratis yang dapat kalin gunakan yaitu “Avid Media Composer | First”.

Final Cut Pro X (MacOS)

Sumber Gambar : nofilmschool.com

Yang berikutnya adalah Final Cut Pro X. Jika kalian pengguna sistem operasi Mac, mugkin kalian akan menganggap Final Cut Pro X ini sebagai aplikasi pengeditan video yang sangat cocok untuk Mac dalam hal kinerja dan stabilitasnya.

Bukan hanya memiliki sistem kerja yang baik saja, namun untuk sebagian besar fitur yang ada didalamnya akan lebih memudahkanmu untuk mengelola proyek-proyek.

Membahas soal fitur-fiturnya, tak dipungkiri jika Final Cut Pro ini memiliki fitur yang sama baiknya dengan Adobe Premier Pro.

Dan satu hal penting yag harus kalian ingat adalah, Final Cut pro X ini sangat mudah untuk dipelajari, meskipun seorang pemula sekalipun.

DaVinci Resolve 15 (Windows, MacOS)

Sumber Gambar : No Film School

Selanjutnya adalah Davinci Resolve 15, alat pengeditan yang satu ini baru dirilis beberapa bulan yang lalu oleh Blackmagic Design.

Diberi nama dengan Davinci Resolve 15 , alat ini menjadi salah satu alat terbaik untuk mengedit video, dan tentu saja sangat cocok sebagai pengganti Adobe Premier Pro.

DaVinci Resolve 15 ini selalu menjadi perangkat lunak terbaik untuk mengedit video, terutama dalam hal koreksi warna.

Dengan adanya pembaruan baru, membuat DaVinci Resolve 15 ini semakin menjadi software yang lebih baik.

Bahkan sekarang, alat ini tidak hanya bisa digunakan untuk  mengedit video dan koreksi warna saja, namun juga bisa kalian gunakan untuk menyelesaikan pasca produksi audio, efek visual, dan tentunya masih banyak lagi.