Any Video Converter: Ubah Format Video dengan Mudah

any video converter for mac

Kalau kamu mencari program video converter yang bisa diandalkan, Any Video Converter bisa jadi pilihannya. Program ini memiliki banyak fitur dan mendukung berbagai format audio dan video.

Any Video Converter juga merupakan aplikasi yang bisa disebut senior di bidangnya. Paling tidak saya sudah memakainya sejak jaman permulaan Windows 7 dirilis. Salah satu keunggulan yang dimilikinya–selain dukungan format yang banyak–adalah bisa memilih target perangkat dengan mudah.


Baca juga


Mari kita lihat fitur yang dimiliki Any Video Converter ini.

  • Melakukan convert (memindah format) video dengan mudah (mendukung subtitle)
  • Rip CD baik audio dan video
  • Download video online (YouTube, Vimeo, Daily Motion, dll)
  • Edit video sederhana (bisa menambah watermark)
  • Mendukung banyak format video dan audio — MP4, MPEG, VOB, WMV, 3GP, MKV, AVI, MOV, FLV, WEBM, MP3, AC3, OGG, AAC, WMA, M4A, WAV, FLAC, DTS, dll.
  • Mendukung banyak target perangkat — iOS, Android, Windows Phone, Xbox 360, PlayStation, Nintendo Wii, Kindle Fire, dll.

any video converter mendukung berbagai perangkat

Yang layak diacungi jempol dari program ini adalah kemudahan melakukan convert. Kita tinggal memasukkan video, memilih target perangkat, dan klik convert. Semudah itu. Kalau sudah selesai, tinggal dipindah ke perangkat lain.

Mengatur pilihan dengan lebih detil pun bisa dilakukan. Kita bisa memilih codec video, ukuran rasio layar (1920×1280, dll), FrameRate (60 fps, dll), bitrate, file audio, dll. Tapi kalau sudah ada pilihan mudah, kenapa harus pilih yang susah?

Pro Tips: Perhatikan ukuran layar perangkat untuk hasil optimal.

Memang, perangkat jaman sekarang juga sudah memiliki dukungan untuk berbagai format audio dan video. Tapi kalau ternyata perangkat yang bersangkutan tidak mendukung format video yang kita punya, ya pilihannya adalah menggunakan program video converter seperti yang satu ini.

Program ini tersedia baik untuk Windows PC dan Mac. Selain ada versi gratis, juga ada versi Pro yang memberi fitur dan pilihan lebih banyak.

Ada komentar?