Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Install Apilkasi

Saat ini, aplikasi yang tersedia di Marketplace Windows Phone sudah lebih dari 140.000 aplikasi, baik untuk aplikasi Windows Phone 7 atau Windows Phone 8. Sebelum memasang aplikasi ke device Windows Phone, Kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Requirement OS

Perhatikan device Windows Phone Kamu, apakah sudah mendukung Windows Phone 8 atau Windows Phone 7.8. Jika Kamu mengakses langsung via device, otomatis Marketplace akan menyesuaikan dengan platform OS yang Kamu gunakan saat ini. Tapi jika Kamu mencari aplikasi melalui browser, perhatikan keterangan dibawah ini.

2. Requirement Hardware

Beberapa aplikasi memerlukan fungsi hardware lebih. Contoh kamera depan, Memori dll. Perhatikan kemampuan hardware yang dimiliki oleh device Kamu sebelum menginstall aplikasi. Sebagai contoh, jika Kamu menginstall Skype di Lumia 520, Kamu tidak akan bisa menggunakan kemampuan video call karena ketiadaan kamera depan.

3. Ketersediaan aplikasi di tiap marketplace

Ini juga tidak kalah penting. Karena aturan untuk konten dari Microsoft memberlakukan aturan berbeda di tiap negara, beberapa aplikasi bisa terdapat di region tertentu namun bisa tidak ada di region lainnya. Saat kamu membaca review aplikasi di sebuah blog luar, coba perhatikan, apakah aplikasi yang diulas tersedia di region Indonesia.

Namun bagi pengguna Windows Phone 8 hal ini tidak begitu masalah, karena Kita sudah bisa mengganti region Marketplace secara bebas.

4. Berikan rating

Rating adalah hal penting buat developer. Selain membuat aplikasi mereka menjadi populer, rating merupakan sebuah feedback bagi mereka untuk selalu mengembangkan aplikasi yang dibuatnya. Tapi ingat, saat memberikan rating, pastikan Kamu udah oprek dan coba semua fungsi dan fitur aplikasi tersebut.

    %d blogger menyukai ini: