Apakah ponselku bisa update Windows 10?

Meski sudah pernah dibahas sebelumnya, pertanyaan-pertanyaan ini kembali ditanyakan kepada kami, terlebih setelah event Windows 10: The Next Chapter berlangsung kemarin. Jadi, apakah ponselku bisa update Windows 10 nanti?

Ya! secara teknis, semua ponsel yang bisa menjalankan Windows 8.0 dan Windows 8.1 bisa upgrade ke Windows 10. Tentunya dengan batasan-batasan tertentu, terutama untuk fitur yang berhubungan dengan kamera dan ‘Hey Cortana’ yang membutuhkan persyaratan hardware.

Tapi, ada yang perlu diingat, masalah upgrade ini juga tergantung juga dengan beberapa hal lain, salah satunya adalah operator. Mungkin di Indonesia hal ini tidak begitu terlihat, tapi di luar, terutama di Amerika, operator memiliki peran penting untuk memutuskan apakha peranti yang mereka jual itu mau di upgrade apa tidak. Sama seperti kasus update Lumia Cyan, beberapa operator di Eropa dan Amerika bahkan ada yang belum mendapatkan updatenya.

Kemungkinan lainnya adalah manufaktur. Jika kalian pemilik peranti non-Lumia, keputusan manufaktur untuk memberikan update tersebut atau tidak. Untuk hal ini, kita bisa mengakalinya dengan ikut program Insider.

Nah, apakah ponsel kalian bisa update ke Windows 10?

    %d blogger menyukai ini: