Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Apex Legends Mobile Soft Launching di Beberapa Negara, Indonesia Salah Satunya!

Indri Penulis

Apex Legends Mobile sudah mulai soft launching di beberapa negara. Indonesia jadi salah satu negara tempat soft launching Apex Legends Mobile.

Apex Legends Mobile memang telah menjadi perbincangan hangat di dunia game selama beberapa tahun terakhir. Bahkan selama satu tahun terakhir, telah banyak tes beta yang sudah dimulai (uji coba beta kemarin juga sempat dilakukan di Indonesia).

Dalam uji coba beta, Respawn dan EA sepertinya telah berhasil menghilangkan berbagai bug dan memoles game kesayangan mereka, sebelum akhirnya resmi diluncurkan.

Walau sampai sekarang belum diumumkan kapan tanggal resmi untuk perilisan Apex Legends Mobile, namun EA telah merilis daftar negara yang kebagian soft launching Apex Legends Mobile. Dari ke-10 negara yang disebutkan, rupanya ada nama Indonesia di dalamnya. Sementara ke-9 negara lainnya adalah Argentina, Colombia, Meksiko, Peru, Malaysia, Filiphina, Singapura, Australia dan Selandia Baru.

Dalam pengumumannya itu, EA juga mengatakan kalau proses pra-registrasi sementara hanya tersedia di negara yang terdaftar (berarti termasuk Indonesia), dan cuma bisa dilakukan via Google Play Store.

Khusus buat pengguna iOS dan negara lain yang nggak masuk dalam daftar, EA berharap kalau mereka bisa tetap sabar menunggu.

Yah walau tanggalnya belum diumumkan, tapi setidaknya kalau proses pra-registrasi sudah mulai dibuka, itu artinya peluncuran resmi mungkin nggak bakal lama lagi. Gimana, kamu masih sabar nunggu kan? Hehehe.

Sementara itu buatmu yang mungkin sudah lupa atau baru pertama kali ini mendengar soal Apex Legends Mobile, saya akan menjelaskan sedikit informasi buatmu.

Jadi Apex Legends Mobile adalah game battle royale spin-off dari seri populer Titanfall, yang rilis pada tahun 2019 untuk perangkat PC dan konsol (kemudian disusul Nintendo Switch).

Baca Juga:  Apex Legends Mobile Rilis Tanggal 28 Februari 2022

Untuk gameplay-nya, permainan ini pada dasarnya mirip dengan kebanyakan battle royale yang ada saat ini. Kamu bisa bergabung dalam sebuah regu yang terjun ke suatu area. Di area tersebut kamu harus mengumpulkan senjata, baju besi, atau bahan lainnya dengan cepat dan menjadi tim terakhir yang menang.

Apex Legends Mobile sendiri digadang-gadang akan tersedia secara gratis. Tapi harap maklum, permainan ini kabarnya tidak (atau mungkin belum) mendukung cross-play.