Adobe Rilis Aplikasi Creative Cloud Express Untuk Desain Lebih Mudah

adobe creative cloud express
Anom Penulis

Adobe mengumumkan aplikasi baru untuk membuat desain lebih mudah dan tetap keren. Aplikasi baru itu bernama Adobe Creative Cloud Express dan sudah tersedia di berbagai platform, baik mobile maupun web.

Yah, sebenarnya dibilang baru juga kurang pas. Karena sebenarnya aplikasi ini merupakan pembaruan untuk aplikasi Adobe Spark dengan nama baru dan berbagai fitur yang lebih lengkap. Hm, dari segi nama, Adobe Spark memang lebih keren. Tapi kelihatannya nama baru ini lebih selaras dengan layanan Adobe seluruhnya.

Adobe memang sudah terkenal sebagai pembuat aplikasi kreatif nomor satu di dunia. Siapa yang tidak kenal Photoshop, Illustrator, Premiere, After Effect, dll?

Namun dengan meningkatnya pemakaian media sosial dan kreator konten, kebutuhan akan perangkat desain yang mudah diakses juga meningkat. Aplikasi ini berusaha menjawab masalah itu.

adobe creative cloud express web

Melihat aplikasi Adobe Creative Cloud Express, mungkin kamu akan teringat pada aplikasi desain ringan lain, yaitu Canva. Ada template yang bisa kamu pakai untuk memulai proyek dan ada peralatan edit untuk mengubah desain sesuai kebutuhanmu.

Selain itu ada pula tindakapan cepat (quick action) untuk memproses berkas. Misalnya menghapus latar belakang, mengubah gambar jadi GIF, menggabungkan video, dll. Kamu juga bisa membuat animasi ringan untuk desainmu.

Dalam pengumumannya, Adobe juga menyebutkan kalau mereka sedang dalam proses mengakuisisi layanan ContentCal. Nantinya, fitur layanan itu masuk ke Adobe Creative Cloud Express untuk menjadwal kiriman ke media sosial.

Jadi nampaknya melalui aplikasi ini Adobe ingin menyediakan satu sarana one-stop-shopping untuk membuat konten media sosial. Yah, bukan ide yang buruk.

Aplikasi Adobe Creative Cloud Express ini sudah hadir untuk smartphone, baik Android dan iOS, juga melalui web (via browser). Kamu bisa memakainya dengan gratis. Namun tentunya pelanggan Adobe dan yang berlangganan versi Premium akan mendapat kelebihan lain.

Nah, kalau kamu ingin coba, silakan unduh aplikasinya di ponselmu atau kunjungi situsnya.


Nama
Adobe Creative Cloud Express
Deskripsi
Aplikasi
Pengembang
Adobe
    %d blogger menyukai ini: