4 Aplikasi Android Untuk Mencapai Resolusi Tahun Baru

resolusi tahun baru

Kita selalu ingin menjadi lebih baik di tahun mendatang. Itulah sebabnya ada yang namanya resolusi tahun baru. Di era digital ini, ada beberapa aplikasi yang bisa membantumu mencapainya.

Inti dari mencapai tujuan adalah disiplin. Kadang, cita-cita yang tidak tercapai itu terjadi karena kita lupa tujuan tersebut atau cuek dengan proses untuk mencapainya. Nah, aplikasi-aplikasi berikut ini bisa membuatmu mengingatkan dan lebih disiplin.

Kurps

kurps

Kurps merupakan aplikasi gratis yang membantumu menetapkan tujuan atau janji dan melacaknya tiap hari. Kamu bisa menetapkan tujuan dengan sekali pencapaian atau yang berulang dan bahkan yang harus secara rutin kamu lakukan. Kalau kamu gagal memenuhi tujuan, kamu bisa mengaktifkannya ulang. Sangat tepat untuk membuat resolusi tahun baru.

Download (Android)

Daylio

daylio

Daylio adalah sebuah aplikasi gratis untuk diary atau jurnal kegiatan sehari-hari. Dengan aplikasi ini kamu bisa mencatat mood dan aktivitas yang kamu lakukan. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin tahu perkembangan sehari-hari. Apakah kamu merasa senang? Atau bete? Apa sebabnya? Dengan begitu kamu bisa mengenali pola kebiasaan dan mengubahnya jadi lebih baik.

Download (Android)

[irp posts=”60554″ name=”4 Aplikasi untuk Membantu Kalian Lebih Berhemat”]

TimeTree

timetree

TimeTree adalah aplikasi kalender bersama. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengatur acara — baik personal, keluarga, bisnis, dll — dengan lebih baik. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur komentar, chatting, dan catatan. Dengan begitu, kamu bisa mengatur waktu dengan jelas dan rapi.

Download (Android)

Forest

aplikasi forest

Forest adalah aplikasi yang membantumu untuk fokus pada apa yang kamu kerjakan. Misalnya sedang membuat desain, menulis makalah, atau kerja kelompok. Saat kamu melakukan kegiatan, kamu bisa “menanam” pohon. Pohon itu akan tumbuh kalau kamu tidak menggunakan handphone. Kalau kamu tidak disiplin dan memakai handphone (“cek IG gebetan dulu ah“), pohon tersebut akan layu. Apa guna resolusi tahun baru kalau kamu tidak berlatih untuk fokus?

Download (Android)

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.