Aplikasi Android Yang Mencuri Perhatian Di Tahun 2017

daftar aplikasi android

Tren selalu berubah. Tiap tahun ada saja hal menarik yang naik daun. Termasuk aplikasi. Nah, nggak salah dong kalau kami mengumpulkan aplikasi Android tahun 2017 yang menarik?

Tentu saja, hal ini mungkin subyektif. Karena tidak semua aplikasi populer di semua wilayah. Selain itu, ada aplikasi baru (atau punya wajah baru), ada aplikasi yang berkembang pesat, dan ada aplikasi yang kontroversial. Kamu bisa melihat aplikasi terbaik Android versi Google Play Store. Tapi kami akan menyusun daftar aplikasi Android tahun 2017 versi kami sendiri.


Instagram

halaman login aplikasi instagram

Kenapa Instagram? Tahun 2017, Instagram melanjutkan strategi mereka untuk mengalahkan Snapchat. Kita pun melihat berbagai fitur baru dirilis bertubi-tubi. Instagram Stories dan Live Video hadir dengan fitur unik masing-masing. Hasilnya, pengguna Instagram semakin banyak. Inilah yang menyebabkan mereka jadi aplikasi yang mencuri perhatian.

—

Go-Jek

aplikasi gojek

Tahun 2017 juga menjadi tahun milik Go-Jek. Layanan antar berbasis online memang sedang bersaing ketat. Kontroversi pun sering terjadi. Tapi Go-Jek dengan semua fitur dan layanan yang dimilikinya benar-benar mencuri perhatian. Aplikasi ini berguna baik buat kamu yang mager dan yang suka traveling.

—

Microsoft Launcher

aplikasi microsoft launcher

Nova Launcher boleh jadi aplikasi launcher Android paling populer. Tapi tahun 2017 ini Microsoft Launcher berhasil menunjukkan taringnya. Aplikasi ini awalnya bernama Arrow Launcher. Setelah melakukan pengembangan besar-besaran dan merubah nama jadi Microsoft Launcher, aplikasi ini sudah dipakai lebih dari 10 juta orang.

—

Myki Password Manager

LastPass atau 1Password mungkin lebih populer. Namun Myki menjadi aplikasi password manager menarik di tahun ini. Fitur utamanya adalah menyimpan password secara lokal di handphone (backup di komputer) dan melakukan otentikasi lewat sidik jari. Hal ini membuat akses ke berbagai layanan lebih nyaman dan lebih aman.

—

FaceApp

edit wajah di aplikasi faceapp

FaceApp adalah aplikasi edit foto yang menggunakan neural network. Aplikasi ini bisa mengubah wajah seseorang menjadi tersenyum, lebih cakep, lebih muda atau lebih tua. Di tahun kebangkitan artificial intelligence, FaceApp berhasil menghadirkan aplikasi yang tidak saja unik, tapi juga menyenangkan.

—

Itulah beberapa aplikasi Android yang menarik di tahun 2017 ini. Paling tidak menurut kami ????. Mungkin kamu punya usul aplikasi lain? Kalau iya, silakan sebut di komentar. Kalau cocok, akan kami tambahkan di artikel ini.

Ada komentar?