6 Rekomendasi Aplikasi Android untuk Blokir Telepon dan SMS

1_bMfaasfeGHB2i6VrGgMQAg

Telepon dan SMS memang penting, apalagi jika berasal dari kerabat atau rekan kerja. Namun tidak jarang, kita kerap menerima telepon dan SMS dari orang tidak dikenal.

Tidak jarang nomor tak dikenal tersebut mengirim pesan berisi perintah untuk kirim pulsa, promo produk, atau bernada penipuan. Tentunya hal ini sangat mengganggu.

Bahkan kotak pesan dalam smartphone menjadi penuh, akibat SMS dari nomor tidak dikenal. Namun jangan khawatir, sebab karena kecanggihan teknologi, SMS maupun telepon spam kini dapat diatasi dengan mudah.

Kini pengguna smartphone tidak perlu menghubungi operator, hanya untuk memblokir nomor-nomor yang mengirim pesan tidak penting.

Lalu bagaimana caranya? Berikut kami akan rekomendasikan beberapa aplikasi Android, yang dapat digunakan untuk memblokir spam SMS maupun telepon. Beberapa aplikasi tersebut diantaranya:

Calls Blacklist Call Blocker

Aplikasi Calls Blacklist Call Blocker ini mempunyai fungsi utama, yaitu memblokir panggilan telepon maupun SMS dengan pemilihan nomor tertentu.

Pemilihan nomor bisa dilakukan berdasarkan kata kunci pesan serta rentang angka. Aplikasi ini bahkan telah dilengkapi kemampuan, untuk melakukan penjadwalan blokir telepon dan SMS pada jam tertentu.

Fitur tersebut tentu sangat bermanfaat, khususnya bagi pengguna yang sedang aktif di jam kerja. Tanpa perlu menonaktifkan smartphone, pengguna aplikasi dapat bekerja dengan tenang tanpa terganggu telepon atau SMS tidak penting.

Download

Should I Answer

Sumber Gambar : Fossbytes

Aplikasi Should I Answer mempunyai cara kerja yang sederhana. Aplikasi ini telah dilengkapi database yang berisi daftar nomor telepon penyebar spam dan penipu di internet.

Selanjutnya, aplikasi Should I Answer akan menginformasikan kepada pengguna, mengenai identitas pihak yang bersangkutan ketika sedang telepon.

Tidak hanya itu, Should I Answer juga dilengkapi dengan fitur blacklist. Fitur bisa digunakan pengguna aplikasi, untuk memasukkan nomor yang ingin diblokir secara manual.

Download

Call Blocker Free Blacklist

Sumber Gambar : Phandroid

Aplikasi Call Blocker Free Blacklist dikembangkan oleh developer NQ Mobile Security. Aplikasi ini bisa mencegah semua panggilan maupun SMS spam yang masuk ke smartphone.

Call Blocker Free Blacklist bahkan telah diklaim sebagai aplikasi hemat baterai. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti blacklist, whitelist, multiple blocking modes, hingga kirim notifikasi ke pengirim SMS spam.

Download

Hiya – Caller ID & Block

Sumber Gambar : Deedi Speaking

Sebenarnya aplikasi ini tidak bernama Hiya – Caller ID & Block. Namun aplikasi ini bernama Whitepages Caller ID.

Namun dalam versi terbaru, aplikasi ini berganti nama menjadi Hiya. Hiya hadir dengan berbagai fitur blok untuk SMS maupun panggilan telepon spam.

Selain fitur blok, masih ada pula beberapa fitur tambahan seperti informasi ketika mendapat panggilan dari private number, hingga notifikasi ketika smartphone kalian mendapat pesan berupa virus, malware, spam, adware, serta spyware.

Download

BACA JUGA
Tips Menyimpan Kontak Telepon Dengan Aplikasi Kontak Google

Whoscall Caller ID & Block

Hampir serupa dengan aplikasi blok telepon dan SMS yang telah kami sebutkan sebelumnya, Whoscall dapat membantu pengguna menemukan identitas pengirim SMS dan telepon spam.

Selain itu, aplikasi blokir ini juga bisa menerapkan pemblokiran pada nomor, dengan rentang angka maupun SMS dengan kata kunci tertentu.

Download

Anti Nuisance

Aplikasi blok telepon dan SMS spam ini bekerja dengan sangat ringan. Aplikasi ini mempunyai fitur yang hampir sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Namun ada satu fitur yang membuat Anti Nuisance berbeda dari aplikasi lain. Fitur tersebut dapat memblokir nomor telepon dengan kode area tertentu.

Fitur ini juga bisa memblokir SMS spam berdasarkan keyword, hingga memuat log panggilan dan SMS yang sudah sukses diblokir.

Download

Ada komentar?