Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Aplikasi Asah Otak Android

Apakah seringkali kamu merasa tak fokus? Atau seringkali lupa menaruh sesuatu? Semua itu adalah hal yang wajar bagi manusia.

Manusia memang diberi kemampuan mengingat yang hebat, namun tak jarang mereka juga sering lupa dan tak fokus dengan suatu hal.

Meskipun hal tersebut adalah sesuatu yang wajar, namun tidak bisa dibiarkan terus menerus, karena akan menjadi kebiasaaan yang memberikan efek buruk pada diri sendiri.

Jika kamu mengalami hal tersebut, yaitu sering lupa dan tak fokus, nampaknya otakmu perlu diasah terus untuk mempertajam ingatanmu.

Di era digital seperti sekarang ini, kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk mengasah kinerja otakmu. Contohnya beberapa aplikasi di bawah ini akan dapat membantumu untuk lebih fokus.

NeuroNation – Focus and Brain Training

Sumber Gambar : iTunes – Apple

Aplikasi yang pertama adalah NeuroNation – Focus and Brain Training, aplikasi ini diluncurkan secara resmi oleh tim dari Free University of Berlin. Edit Cowan University, dan Medical School Hamburg.

Melihat tim perancangnya yang seperti itu, tentu kemampuan dari aplikasi ini tidak bisa diragukan lagi.

Aplikasi NeuroNation – Focus and Brain Training ini dapat mengasah otakmu untuk tetap fokus, mempertajam pikiran, meningkatkan memori, hingga melatih untuk dapat berpikir cepat.

Progam pelatihan dari aplikasi ini sudah tersedia dengan lengkap, bahkan program pelatihan dari aplikasi NeuroNation – Focus and Brain Training ini menggunakan bahasa Inggris, sehingga sekaligus kamu dapat mengasah kemampuan bahasamu untuk menjadi lebih baik.

DOWNLOAD

Memory Games: Brain Training

Sumber Gambar : YouTube

Berikutnya adalah aplikasi yang dapat melatih otak dengan permainan logika, yaitu Memory Games: Brain Training.

Didalam aplikasi ini sudah tersedia lebih dari 21 tipe game yang berbeda-beda untuk mengasah daya tangkap dan kecerdasan.

Dan menariknya lagi, aplikasi yang diluncurkan oleh Maple Media ini bisa dimainkan secara offline dan tentu lebih seru lagi.

DOWNLOAD

Peak – Brain Games & Training

Sumber Gambar : Top Apps Like

Aplikasi yang ketiga adalah Peak – Brain Games & Training, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengasah kemampuan multitasking.

Mempunyai desain yang  cukup simple, namun kemampuannya untuk membantu melatih daya tangkap dan konsentrasi tidak bisa diragukan lagi.

Bahkan di dalam aplikasi Peak – Brain Games & Training ini terdapat juga beberapa sesi yang dapat menguji kesabaran dan emosi kamu.

Jadi, tak heran jika aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

DOWNLOAD

Lumosity – Latihan Otak

Sumber Gambar : MakanTidurGadget

Selanjutnya adalah aplikasi yang bernama Lumosity. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk digunakan mengasah otak.

Aplikasi Lumosity ini sedikit menarik dari yang lainnya, yaitu mengusung konsep kehidupan sehari-hari.

Disini kamu bisa bermain sebagai pegawai kafe hingga petugas pengatur jalan kereta api, menariknya lagi setiap bermain aplikasi ini kamu akan ditantang untuk dapat memecahkan rekormu sendiri.

DOWNLOAD

Brain It On – Physics Puzzles

Sumber Gambar : Brain It On – Physics Puzzles

Dan aplikasi yang kelima ini bernama Brain It On – Physics Puzzles, sebenarnya aplikasi ini terlihat lebih mudah dimainkan.

Namun semakin tinggi level yang kamu mainkan akan semakin tinggi pula kemampuan untuk mengasah otakmu.

Untuk dapat melanjutkan ke level beriktutnya, kamu harus mempunyai imajinasi dan kreativitas yang tinggi.

Namun kamu tenang saja, terdapat berbagai cara untuk menyelesaikan level-levelnya, jadi kamu bisa memilih cara yang kamu suka.

DOWNLOAD

Itu dia beberapa aplikasi yang dapat membantumu untuk mengasah kinerja otak, selain aplikasi di atas masih ada banyak aplikasi lain yang dapat mengasah kemampuan otakmu juga.

More Stories
game ps4
5 Game PS4 Indie Dibawah 100 Ribu yang Super Aneh