6 Aplikasi Profesional Untuk Belajar Bahasa Jepang Bagi Pemula

maxresdefault

Saat ini kita sudah memasuki era persaingan global, dimana persaingan antar negara dari beragam sektor sudah semakin ketat.

Karena persaingan yang ketat itulah tentu kita sudah tidak bisa bersantai-santai lagi dengan hanya memiliki skill pas-pasan terutama pada bahasa.

Bahasa Jepang merupakan bahasa yang lumayan penting yang harus dipahami terutama oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut karena akhir-akhir ini banyak perusahaan asal negara Jepang yang ada di Indonesia.

Saat ini, untuk belajar bahasa Jepang kamu tidak perlu repot-repot ke tempat les privat bahasa Jepang. Cukup mengandalkan aplikasi bahasa Jepang yang terinstal di smartphone, kamu sudah bisa mendapat pelajaran baru tentang bahasa Jepang.

Di bawah ini terdapat beberapa aplikasi bahasa Jepang yang cocok untuk pemula. Yuk, kita simak informasi selengkapnya.

Simply Learn Japanese

Sumber Gambar : Android Authority

Simply Learn Japanese aplikasi yang menawarkan pembelajaran bahasa Jepang yang simpel dan mudah dimengerti bagi para pemula.

Aplikasi ini mencakup permainan kartu bahasa, buku ungkapan dengan lebih dari 1200 frasa, pengucapan audio dan kuis.

Kesederhanaan dari aplikasi ini membuat pengguna aplikasi lebih mudah memahami. Aplikasi ini juga cukup memenuhi standar dan mampu memberikan pengalaman belajar yang tidak hanya penuh, namun juga lebih cepat.

DOWNLOAD

LingoDeer

Sumber Gambar : apk4fun.com

Buat kamu yang mencari aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik, LingoDeer patut dipertimbangkan karena memiliki 150 pelajaran bahasa Jepang yang bisa dipelajari.

Aplikasi ini dilengkapi dengan klip audio yang dapat membantu meningkatkan kemampuan pengucapan bahasa Jepang dengan baik dan benar.

Dengan kosakata lebih dari 2000 dan berabagai kalimat berhuruf katakana, hiragana, dan romaji dalam setiap sesi pembelajaran, aplikasi ini layak digunakan untuk belajar bahasa Jepang. Tertarik untuk mencoba?

DOWNLOAD

Drops: Learn Japanese

Sumber Gambar : Google Play

Aplikasi ini menggunakan metode yang simpel untuk pembelajarannya, di mana pengguna diberi jatah selama 5 menit per hari untuk belajar bahasa Jepang.

Di samping itu, aplikasi ini juga memberikan penekanan yang lebih mudah pada tata bahasa yang mendukung kosa kata dan frasa.

Didalam apliksasi ini juga terdapat fitur game juga, jika kalian menginginkan pembelajaran yang lebih menarik.

Aplikasi ini menyediakan sekitar 1.700 kata dari 99 topik dan itu sudah lebih dari cukup untuk dipelajari oleh pemula.

DOWNLOAD

Busuu

Sumber Gambar : busuu Blog

Busuu merupakan salah satu aplikasi pembelajaran bahasa yang mencakup beragam bahasa dari belahan dunia, termasuk Jepang. 

Busuu juga menyediakan beragam topik, mulai dari tingkatan pemula hingga menengah ke atas. banyak fitur seperti latihan aksen, tips tata bahasa dan lebih dari 150 sesi kursus.

Selain itu, Busuu juga memiliki opsi berlangganan maupun secara gratis. Busuu juga tak hanya dapat diakses secara online namun juga bisa offline.

DOWNLOAD

Memrise

Sumber Gambar : blog.memrise.com

Aplikasi ini mencakup banyak bahasa, tak terkecuali Jepang. Pendekatan aplikasi ini terbilang cukup unik, dengan pengguna diberikan pembelajaran kosakata dan tata bahasa lewat berbagai latihan, permainan, ujian dan kuis.

Aplikasi ini juga mendukung sejumlah fitur menarik, seperti: penggunaan offline, panduan pengucapan dan bot untuk mengajarkan tata bahasa yang seharusnya.

Aplikasi ini pada dasarnya didesain bagi yang ingin serius untuk mempelajari bahasa, namun tetap relevan untuk digunakan oleh pemula.

DOWNLOAD

Tandem

Sumber Gambar : APK4Fun

Tandem memiliki metode pembelajaran yang terbilang sangat unik. Kamu dapat mencari partner belajar bahasa Jepang dan mengajarkan bahasa yang kamu kuasai kepada mereka.

Layaknya aplikasi chat, Tandem memiliki fitur yang beragam mulai dari video, voice note, chat serta pesan dalam bentuk gambar dan audio.

Aplikasi ini mendukung lebih dari 150 bahasa, dengan bahasa Jepang menjadi salah satu yang paling banyak dipelajari.

 Ini bisa dibilang jadi yang terbaik dan direkomendasikan untuk digunakan, karena pendekatan menarik yang diusungnya.

DOWNLOAD

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi profesional belajar Bahasa Jepang untuk para pemula. Selamat mencoba.