3 Aplikasi untuk Mengumpulkan Bitcoin dengan Mudah

Bila kalian sesekali mengikuti perkembangan dalam dunia teknologi, mungkin kalian tidak akan merasa asing dengan istilah Bitcoin.

Bitcoin merupakan Cryptocurrenc  pertama di dunia, dan telah berhasil mengambil perhatian banyak orang di dunia.

Dengan nilai tukar yang sangat tinggi, tidak heran jika mata uang digital satu ini, akan terus ada serta aktif diperdagangkan.

Tidak heran jika kini banyak orang yang mulai menekuni Bitcoin. Tidak hanya orang dewasa, bahkan tidak sedikit remaja yang mulai menekuni teknik pengumpulan Bitcoin.

Lalu bagaimana cara untuk bisa mendapatkan Bitcoin? Selain dengan membeli, kalian juga bisa mengumpulkan Bitcoin.

Proses pengumpulan ini melibatkan pengguna perangkat keras khusus seperti ASIC dan FPGA, yang menggunakan kekuatan dalam prosesnya. Selain itu, dibutuhkan pula aplikasi untuk mengelola Mining rig.

Jika kalian sudah putuskan untuk terjun ke dalam penambangan Bitcoin, maka berikut beberapa aplikasi penambah Bitcoin yang dapat kalian gunakan:

CGMiner

Sumber Gambar : Gruas Economicas

Sebenarnya aplikasi CGMiner sudah ada sejak lama, dan hingga kini masih begitu powerfull. Aplikasi ini didukung dengan berbagai fitur, serta dukungan komunitas yang aktif.

Tidak hanya itu, CGMiner bisa dengan mudah menjadi perangkat lunak penambang Bitcoin terbaik saat ini.

Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa C. CGMiner merupakan software penambang Bitcoin yang mendukung platform Windows, Mac OS X, Linux, dll.

CGMiner juga sangat kompatibel dengan perangkat keras FPGA serta ASIC. Aplikasi tersebut mempunyai baris perintah dengan pemantauan penuh, kontrol kecepatan kipas, serta kemampuan kontrol secara remote.

CGMiner hadir dengan jadwal jaringan yang bisa diatur ke tingkat hash ukuran apapun, tanpa perlu penundaan jaringan.

CGMiner bisa mencegah β€˜stale work submission’ pada blok baru, serta mendukung beberapa β€˜pool’ dengan mekanisme failover yang cerdas.

Terdapat pula menu untuk manajemen on-the-fly dari sebagian besar pengaturan, dan deteksi blok baru menggunakan database mini untuk skema longpoll lambat.

CGMiner mendukung berbagai perangkat keras pertambangan ASIC, mulai dari Hexfury serta BlackArrow sampai Cointerra dan Minion.

Download

BFGMiner

Sumber Gambar : Malavida

Apabila kalian mencari aplikasi Bitcoin yang bisa disesuaikan kapan saja, maka tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi BFGMiner.

Sama seperti CGMiner, BFGMiner juga dibuat menggunakan bahasa C. Aplikasi ini merupakan penambang modular FPGA / ASIC, yang mempunyai kemampuan clocking dinamis, pemantauan, serta remote interface.

Aplikasi ini dilengkapi fitur getwork proxy server. Selain itu ada pula banyak pengkodean multithreaded untuk memisahkan setiap jalur kerja. Dengan adanya fitur tersebut, maka layanan kerja tidak akan terhalang apapun.

BFGMiner juga mendukung protokol penambangan terdesentralisasi β€˜getblocktemplate’ (tanpa proksi), serta bisa membuat pekerjaan baru sebelum yang lama diselesaikan.

Ada pula thread watchdog, dimana fitur tersebut bisa memulai kembali thread yang tidak aktif, tanpa merusak mesin jika mereka gagal merespon.

BFGMiner mempunyai kemampuan untuk menampilkan statistik data yang diringkas dari permintaan, menerima, menolak, kesalahan perangkat keras, serta efisiensi utilitas.

Bila dipasang dalam perangkat keras yang kompatibel dengan BFGMiner, maka aplikasi tersebut bisa memonitor suhu perangkat.

BFGMiner mempunyai banyak driver perangkat untuk Bitcoin. Termasuk Twinfury USB stick miner, Drillbit Thumb dan Eight, Ztex’s FPGA board. Terdapat pula driver perangkat untuk scrypt, seperti GAW War Machine serta unit ZeusMiner.

Download

[irp posts=”56628″ name=”5 Aplikasi untuk Memantau Nilai Dollar”]

EasyMiner

Sumber Gambar : YouTube

EasyMiner akan membuat proses penambangan Bitcoin menjadi lebih mudah. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menambang Bitcoin, Litecoin serta Cryptocurrency lainnya.

EasyMiner mendukung cudaminer, minerd, ccminer, cgminer, serta penambangan ASIC untuk Bitcoin.

Aplikasi ini telah menggunakan protokol NHIL (Network Hardware ID Layer), untuk memberikan perlindungan tambahan bagi lapisan pool serta arsitektur wallet. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk sistem operasi Windows.

Download