Bikin Terkejut! 5 Aplikasi Ini Rupanya Buatan Artis Terkenal

Nggak semua aplikasi dibuat perusahaan teknologi. Contohnya 5 aplikasi ini yang ternyata justri buatan artis terkenal. Apa saja aplikasinya?

Ketika mendengar nama aplikasi, pasti bayangan kita aplikasi tersebut bikinan perusahaan teknologi kan? Yah, nggak salah. Karena kebanyakan memang begitu.

Namun gimana jadinya kalau sebuah aplikasi justru dibuat oleh seorang artis terkenal? Hm, pernah kebayang nggak tuh? Ya, seorang artis yang profesinya jauh banget dari bidang teknologi, justru punya pemikiran untuk membuat aplikasi.

Tapi nyatanya ada lho. Yah walau mungkin bukan mereka yang β€˜ngoding,’ tapi setidaknya ide aplikasi ini berasal dari artis-artis tersebut. Oke kalau begitu, inilah beberapa aplikasi buatan artis terkenal.

Notify – Jemie Pine

Jemie Pine adalah YouTuber terkenal. Lewat aplikasi Notify, ia mencoba menggabungkan pengetahuan IT dengan keteranannya untuk menghasilkan uang.

Sumber Gambar : APK Pure

Aplikasi Notify bisa dikatakan masih seumur jagung karena baru rilis April 2021. Bisa dibilang, Notify adalah aplikasi β€˜platform di atas platform.’

Lewat aplikasi ini, kamu dapat berlangganan dengan konten kreator favorit yang terhubung ke Notify. Kamu bakal mendapatkan notifikasi seputar aktivitas terbaru mereka. Platform lain yang didukung aplikasi ini antara lain YouTube, Twitter, TikTok dan Twitch.

Hanx Writer – Tom Hanks

Hanx Writer adalah aplikasi khusus iOS. Sesuai namanya, aplikasi ini dibuat oleh aktor senior asal Hollywood, Tom Hanks.

Sumber Gambar : Logic Pro X Life

Aplikasi ini bakal mengubah tampilan keyboard-mu menjadi seperti mesin ketik zaman dulu. Bukan cuma itu, kamu juga bakal mendengar efek suara mesin ketik setiap pakai aplikasi ini lho.

Hm, sayang sekali aplikasi ini cuma bisa dipakai buat perangkat Apple seperti iPhone dan iPad saja ya.

SplitMoji – Logan Paul

Buat kamu pengguna iOS dan merasa bosan dengan emoji di ponsel yang itu-itu saja, mungkin kamu boleh mempertimbangkan aplikasi SplitMoji bikinan Logan Paul ini.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat stiker, emoji, hingga GIF kustom lho. Lumayan kan, kamu bisa memanfaatkan foto lucu di galeri ini dibikin emoji dan GIF.

Setelah membuatnya, kamu dapat mengirimnya ke temanmu di aplikasi perpesanan apa pun. Aplikasi ini sempat booming saat pertama kali meluncur tahun 2016 lho, dan bahkan sempat dinobatkan sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di App Store waktu itu.

Aplikasi ini tidak gratis. Untuk bisa memakainya, kamu perlu merogoh kocek sebesar $0,99. Ditambah lagi, kamu bakal menjumpai pembelian dalam aplikasi.

Kim Kardashian: Hollywood – Kim Kardashian

Jadi ini adalah bikin Kim Kardashian yang bisa dipakai untuk pengguna Android dan iOS. Game fashion ini memungkinkan kamu untuk membuat karaktermu sendiri sesuai selera.

Sumber Gambar : Medium

Kamu nanti bisa membeli baju, aksesoris, dll, dengan uang asli. Sementara misi utamamu di sini adalah menjadikan karakter bikinanmu seorang artis Hollywood papan atas.

Daisie – Maisie Williams

Daisie adalah aplikasi keluaran tahun 2019. Aplikasi ini dibikin oleh Maisie Williams β€œGame of Thrones.” Aplikasi ini bakal menyediakan platform buat orang-orang kreatif yang ingin mengembangkan portfolio mereka, membagikan hasil karya mereka, membangun koneksi dengan orang kreatif lainnya, dll.

Sumber Gambar : Massie Williams

Aplikasi ini sangat cocok buat penulis, pembuat film, penyanyi, koki, developer, arsitek, dll. Menariknya di tahun ini, Daisie juga telah menyediakan kursus online buat pengguna yang pengin mengasah kemampuan kreatifnya.

%d blogger menyukai ini: