Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Niantic Luncurkan Aplikasi Media Sosial Khusus Bernama “Campfire”

Indri Penulis

Niantic siap luncurkan aplikasi media sosial khusus pemain game besutannya bernama “Campfire.” Aplikasi ini akan rilis dalam beberapa hari lagi.

Buat kamu yang penasaran sama apa itu Campfire? Campfire adalah aplikasi media sosial besutan Niantic yang diperuntukkan khusus buat semua orang yang memainkan game besutan Niantic seperti Pokemon GO, Ingress, dll.

popculture.id

Sebenarnya aplikasi Campfire sudah diumumkan sejak bulan Mei 2022. Waktu itu dalam pengumumannya, Niantic bilang kalau Campfire masih dalam tahap uji coba dengan pemain Ingress selama beberapa bulan terakhir.

Tahun ini dipastikan aplikasi Campfire sudah bisa dinikmati oleh semua pemain. Tapi untuk peluncuran awalnya, aplikasi ini akan tersedia untuk ‘kelompok pemain Pokemon GO tertentu sepanjang musim panas.’

Nah sekarang kita bisa soal cara kerja aplikasi Campfire. Jadi aplikasi ini menampilkan peta yang mencakup informasi tentang acara dan aktivitas terdekat yang ada di dalam game. Secara teori, aplikasi ini akan memudahkan pemain untuk menemukan pemain lain yang ada di sekitar area mereka. Pemain juga bisa gunakan aplikasi ini untuk mengatur pertemuan dengan pemain lain.

Layaknya aplikasi media sosial pada umumnya, Campfire juga dibekali fitur perpesanan pribadi dan grup. Contohnya untuk Pokemon GO. Misalnya pemain bisa DM lokasi razia ke rekannya agar lebih mudah untuk berkumpul. Pemain juga bisa melakukan berbagai hal seperti menambah ‘suar’ ke lokasi, supaya pemain terdekat bisa datang kalau peristiwa menarik terjadi.

Kalau dipikir-pikir, aplikasi Campfire sebenarnya nggak jauh beda dengan aplikasi perpesanan online lainnya. Hanya saja, mungkin ada beberapa fitur yang memang khusus dibuat untuk menunjang interaksi sosial di dalam game. Selain itu karena game yang dikembangkan Niantic juga banyak, punya satu aplikasi khusus buat keperluan chat dengan pemain lain mungkin cukup bisa membantu, dan tentunya chat game nggak akan tercampur dengan pesan pribadi di dunia nyata.

    %d blogger menyukai ini: