Cek Tas Branded Asli atau Palsu Dengan Aplikasi

Keberadaan internet saat ini memang sangat membantu wanita dalam berbelanja. Tapi, ada juga beberapa resiko yang sama sekali tidak bisa dilihat secara langsung, apalagi sekarang telah ada banyak tempat belanja online. Tempat belanja online biasanya menyediakan banyak barang dimulai dari baju, kosmetik, dan bahkan juga tas branded dari banyak desainer yang dijual jutaan rupiah.

Khususnya untuk perempuan, beberapa dari kalian akan tertipu dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Dan tergoda dengan diskon yang ada tanpa memperhatikan keaslian produk dan kualitasnya. Kemudian yang terjadi, barang sampai di tangan, namun kalian kecewa karena barang ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi.

Ada juga kesalahan yaitu tidak teliti dalam membeli barang, contohnya tas. Tergiur dengan foto tas yang bagus, sudah terlanjur transfer uang hingga berjuta-juta rupiah, tapi setelah tas sampai di rumah dan dicek ternyata itu bukan barang ori. Alias barang kw atau palsu. Kecewa bukan?

Tapi jangan khawatir, karena kini telah ada sebuah aplikasi yang dapat membantu kalian dalam melihat apakan tas itu asli buatan desainer atau tidak. Dengan menggunakan aplikasi Entrupy, kalian bisa membedakan sebuah tas asli atau palsu. Entrupy merupakan aplikasi yang dibuat oleh perusahaan startup dari New York yang bisa memberi tahu kalian apakah tas tersebut ori atau palsu. Menarik bukan?

Setelah meng-install aplikasi tersebut, yang kalian butuhkan hanya smartphone dan juga kamera microscopic. Kamera microscopic bukanlah sebuah kamera biasa. Kamera ini mampu memperbesar gambar hingga menjadi 260 kali. Dan dengan teknologi tersebut, Entrupy akan dapat melihat semua detail yang ada dalam tas. Itulah nanti yang membuat mereka bisa menentukan apakah itu barang asli atau palsu. Hal detail tersebut biasanya justru sering terlupakan oleh mata telanjang.

Biasanya untuk label fashion sendiri akan menempatkan sebuah tag holographic, micropainting bahkan juga radio ke dalam produk mereka. Selain itu, untuk lebih menjamin keaslian tas, biasanya beberapa desainer juga akan menyertakan sertifikat bahwa tas itu benar-benar buatan mereka. Jadi kalian bisa yakin bahwa itu memang merupakan tas asli buatan desainer. Itu merupakan tanda-tanda keaslian barang.

Beberapa tanda klasik dari suatu barang tiruan biasanya bisa kalian kenali, asalkan benar-benar jeli dalam melihatnya. Misalnya saja logo yang tidak jelas, warna tas, maupun adanya celah kecil di dalam kulit tas, semuanya akan dapat terlihat dalam kamera tersebut. Wah keren sekali ya.

Aplikasi Entrupy sebenarnya telah dikembangkan beberapa tahun lalu. Aplikasi ini bahkan diklaim sangat akurat. Mempunyai tingkat akurasi hingga 98% untuk 11 merek desainer terkenal. Beberapa merek desainer terkenal itu adalah Chanel, Louis Vuitton, Fendi, Gucci, Hermes, dll. Sayangnya, untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kalian setidaknya harus merogoh kocek $299 atau sekitar Rp 3 juta rupiah, untuk mendapatkan kamera microscopic-nya. Harga yang wajar, mengingat tas-tas branded dijual dengan harga hingga ratusan juta rupiah. 

[irp posts=”53735″ name=”Dengar Suara Bayi Minum ASI dengan Aplikasi Ini”]

Tapi jika kalian merasa mustahil untuk bisa mendapatkan paket aplikasi tersebut, kalian bisa memeriksa keaslian tas secara manual. Bisa browsing di internet tentang bagaimana cara membedakan tas ori dengan yang palsu.

Intinya yang pertama, dalam belanja online kalian harus selalu berhati-hati dalam memilih toko online. Lihat apakah toko online itu mempunyai reputasi yang bagus atau tidak. Kalau kalian ragu, bisa langsung membeli tas dari situs resmi desainer yang menjualnya. Jadi barang yang akan kalian terima sudah pasti asli.

Yang kedua, jangan tergiur dengan harga miring. Harga yang murah memang menguntungkan kalian, hal tersebut tidak masalah bagi kalian yang ingin mendapatkan tas murah tapi mirip yang asli. Namun bagi kalian yang benar-benar ingin mendapatkan tas ori, maka saya sarankan untuk tidak mudah tergiur harga murah.

Yang terakhir, periksa benar-benar detail yang ada dalam foto tersebut, kalau bisa minta foto barang asli dari penjualnya. Selain itu, baca juga semua deskripsi barang dengan teliti ya. Be a smart buyer ladies.

Tertarik untuk mencoba aplikasi ini? 

DOWNLOAD

%d blogger menyukai ini: