5 Rekomendasi Aplikasi ‘Color Picker’ Terbaik Untuk Mac

Color picker atau pengambil warna merupakan salah satu aplikasi penting bagi desainer. Karena dengan aplikasi ini, mereka bisa mengetahui kode warna dari obyek yang menarik. Kali ini kami memberikan beberapa rekomendasi aplikasi color picker untuk Mac.

Kalau kamu membuka Mac App Store dan mencari aplikasi seperti ini, kamu akan menemukan begitu banyak pilihan. Baik yang gratis maupun yang premium. Tidak heran kalau misalnya kamu bingung.

Nah, mari kita lihat…

1. Sip

aplikasi Sip

Sip adalah salah satu aplikasi yang populer. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang sangat berguna. Mulai dari mengambil warna, mengumpulkan palet warna, menyunting warna dan palet, memilih format warna, dan bahkan menyediakan format khusus. Sip juga memiliki fitur cek kontras dan dock yang keren.

Aplikasi Sip merupakan aplikasi premium dengan harga $10/perangkat. Kalau kamu mau coba, terdapat versi trial untuk 15 hari. Kamu bisa mengunduhnya melalui situs resmi.

Download (macOS)


2. Drop

aplikasi Drop

Drop juga merupakan salah satu aplikasi warna yang asik. Aplikasi ini menjanjikan fungsi pengamambil warna yang akurat dengan fungsi zoom. Aplikasi ini bisa hadir melalui dock, menu bar, atau keduanya. Selain itu, Drop juga bisa muncul di touch bar. Tidak ketinggalan, Drop pun memiliki fitur palet dan dukungan berbagai format warna.

Drop merupakan aplikasi premium dan memiliki harga Rp75.000. Kamu bisa mengunduhnya melalui Mac App Store.

Download (macOS)


3. Aurora

aplikasi Aurora

Aurora merupakan aplikasi color picker yang tidak hanya hadir di Mac, tapi juga untuk iOS. Walau terlihat sederhana, aplikasi ini punya berbagai fungsi. Kamu bisa mengambil warna, mengganti atribut warna (brightness dan saturation), melihat informasi berdasar format warna, menyarankan palet warna, dll.

Aurora adalah aplikasi premium dengan harga Rp45.000 dan bisa kamu unduh di Mac App Store.

Download (macOS)


4. Kelir

aplikasi Kelir

Kelir juga merupakan salah satu aplikasi yang populer. Selain mengambil warna, dengan aplikasi ini kamu bisa melihat informasi kode warna dari berbagai format. Lalu, aplikasi ini juga mendukung palet warna berdasar teori warna. Kelir akan hadir di menu bar sehingga mudah diakses dan juga mendukung touch bar.

Aplikasi Kelir tersedia di Mac App Store dalam versi gratis dan Pro dengan harga Rp29.000. Oya, aplikasi ini buatan orang Indonesia lho.

Download (Gratis – macOS)

Download (Pro – macOS)


5. ColorSlurp

aplikasi ColorSlurp

Aplikasi terakhir ini juga tidak kalah seru dengan lainnya. ColorSlurp menyediakan berbagai fitur, seperti: mengambil warna, membuat koleksi (palet), menyunting warna, dan juga mendukung touch bar. Desain aplikasinya pun sederhana dan keren.

ColorSlurp tersedia secara gratis di Mac App Store. Namun kamu bisa naik kelas ke versi Pro dan mendapat fitur tambahan.

Download (macOS)


Nah, itulah beberapa aplikasi color picker terbaik untuk Mac. Kalau kamu mencari rekomendasi palet, kamu bisa baca rekomendasi situs kombinasi warna dari kami.

Selamat berkarya! πŸ’ͺ

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: