Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Aplikasi dan Game Terbaik yang tak Pernah Bisa Ditemukan di Play Store

Play Store ini merupakan toko aplikasi resmi milik Google yang di terapkan untuk sistem operasi mobile buatan mereka sendiri, yaitu Android.

Di dalam Play Store sudah terdapat segudang aplikasi dan game yang bisa diunduh secara gratis dan mudah tanpa ribet sekalipun.

popculture.id

Namun sebenarnya, Play Store sendiri tidak terlalu lengkap dalam menyediakan aplikasi maupun game.

Buktinya masih ada beberapa aplikasi dan game keren yang tidak tersedia di dalam Play Store.

Nah, di bawah ini adalah 5 aplikasi dan game terbaik yang tak pernah bisa kalian temukan didalam Play Store.

Fortnite Mobile

Sumber Gambar : Tribun Kaltim – Tribunnews.com

Fortnite Mobile ini digadang-gadang akan menjadi game terbaik selanjutnya untuk Android, namun secara resmi telah diumumkan jika game ini tidak akan dirilis pada Play Store.

Epic Games selaku developer dari game Fornite ini, mengatakan jika game Fortnite Mobile saat ini hanya bisa diunduh secara gratis melalui website resmi milik mereka sendiri.

Jika kalian tertarik memainkan game ini, sebaiknya tetap berhati-hatilah dalam mengunduh game tersebut, karena banyak sekali game palsu dengan malware dan virus yang mengatasnamakan Fortnite Mobile.

Humble Bundle

Sumber Gambar : VG247.com

Setelah bertahan cukup lama, akhirnya Humble Bundle ini ditarik ketersediannya dari Play Store.

Humble Bundle ini merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kalian utnuk membeli ‘bundle’ atau paket game kelas atas untuk perangkat kalian sendiri, baik itu PC maupun Android.

Kemudian, uang yang kalian bayarkan nantinya akan dibagi dan langsung masuk ke developer, badan amal, dan situs Humble Bundle itu sendiri.

Melalui aplikasi ini, kalian juga bisa dengan mudah mengelola gama-game kalian sendiri dan sekaligus mendapatkan informasi terkait bundle baru apa yang akan muncul selanjutnya.

VideoMix

Sumber Gambar : Top Apps Like

Hampir sama dengan Netflix, Video Mix ini juga merupakan aplikasi streaming dimana kalian akan bisa menonton acara TV atau film favorit kalian secara online.

Sebenarnya, Video Mix ini lebih sebagai perantara aplikasi streaming, karena sumber dari acara TV atau filmnya sendiri dihadirkan dari situs streaming yang lainnya.

Dari segi keunggulannya, Video Mix ini akan memberikan kemudahan bagi kalian untuk langsung menuju halaman IMDb dari sebuah acara TV atau film favorit kalian.

Dan selain itu, aplikasi ini juga menyediakan sejumlah link torrent jika sewaktu-waktu kalian ingin mengunduh acara TV atau film yang terkait.

Videoder

Sumber Gambar : Techlomedia

Videorder ini bisa dikatakan sebagai aplikasi yang paling dibenci YouTube, namun paling digemari oleh beberapa kebanyakan orang.

Aplikasi Videorder ini memang tidak tersedia didalam Play Store, mungkin karena kegunaannya yang cenderung ilegal.

Aplikasi ini akan memungkinkan kalian untuk mengunduh video dari YouTube dalam format apapun, entah itu MP4 1080 maupun MP3.

Cara penggunaanya pun juga terbilang cukup mudah, cari video yang akann kalian unduh, kemudian pilih formatnya, lalu atur direktori untuk hasil unduhan yang memuaskan.

Transdroid

Sumber Gambar : Transdroid

Bagi pemiliki akun torrent, Transdroid ini merupakan sebuah aplikasi yang pas dengan keunggulannya yang sangat luar biasa.

Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk melakukan segala aktivitas pengelolaan file torrent, seperti menambahkan torrent atau menetapkan prioritas, secara lebih mudah dari smartphone.

Transdroid ini juga mendukung banyak klien torrent besar diluar sana, seperti uTorrent, Deluge dan Fuze.

Untuk Transdroid sendiri memang tidak terseda di Play Store, namun terdapat versi cut-nya yang  bernama Transdrone yang mempunyai fungsi mirip, namun beberapa fitur berbeda.

    %d blogger menyukai ini: