Inilah Cara Download Musik Online Yang Paling Simpel

Anom Penulis

Apa kamu ingin download MP3 audio atau musik dari sumber online? Yah, kamu bisa melakukannya. Ada aplikasi yang bisa membantumu. Yang perlu kamu lakukan tinggal mencari dan memasukkan alamat URL link bersangkutan.

Memang ada berbagai cara untuk mengunduh musik online atau melakukan convert ke MP3. Bisa download lewat website tertentu atau lewat aplikasi. Kita akan melihat keduanya.

Website itu bernama MP3Juice Downloader, sedangkan aplikasinya bernama MusicKeeper. Keduanya adalah buatan AceThinker. Baik dengan website maupun aplikasi itu, kamu bisa melakukan download MP3 musik online dari banyak sumber. Entah itu dari YouTube, Facebook, Instagram, dll.

Dengan MP3Juice Downloader

Cara mengunduh musik online lewat website ini sangat mudah. Silakan ikuti langkah di bawah ini.

  1. Kunjungi MP3Juice Downloader
  2. Masukkan judul atau alamat url dari musik bersangkutan di kotak pencari.
  3. Ketika hasilnya muncul, klik tombol ‘Download’.
  1. Kemudian akan ada beberapa pilihan ukuran kualitas file, baik untuk audio maupun video. Tekan tombol ‘Download’ pada kualitas pilihanmu dan MP3Juice Downloader akan mengunduh audio tersebut.

Seperti kamu lihat, ada batasan kualitas di situs MP3Juice Downloader. Kalau kamu ingin mendapatkan kualitas yang lebih tinggi, kamu bisa menggunakan aplikasi MusicKeeper.

Dengan aplikasi MusicKeeper

Aplikasi ini memberikan fasilitas yang lebih leluasa. Selain kualitas unduhan lebih tinggi, kamu juga bisa menelusuri berbagai sumber lebih mudah.

Mari kita lihat dulu bagaimana cara download audio di aplikasi ini.

  1. Download MusicKeeper, install, dan buka di komputermu.
  2. Masukkan judul musik atau copy paste alamat url dari musik tersebut di aplikasi.
  1. Ketika hasl pencarian keluar, klik tombol download MP3. Maka aplikasi akan segera mengunduh audio bersangkutan (bahkan kalau itu dari video). Kualitas audio adalah 129K (±2MB).
  1. Jika kamu ingin mendapat kualitas yang lebih tinggi, kamu bisa klik tombol ‘More‘ dan memilih salah satu dari ukuran file yang ada.

Seperti sudah disebut di atas, kamu bisa memilih kualitas unduhan. Kalau video MP4, bisa dari 270p sampai HD 1080p, sedangkan kalau audio MP3 bisa dari 129K sampai 320K. Jadi sesuaikan saja kebutuhanmu.

Menariknya, aplikasi ini juga memiliki semacam browser dan sudah menyediakan beberapa sumber website. Dengan begitu, kamu juga bisa mengunjungi dan menelusuri website bersangkutan langsung dari aplikasi ini.

Kamu bisa mengatur folder di komputermu sebagai tempat tujuan. Aplikasi ini juga menunjukkan riwayat unduhan, baik itu file video, musik, atau juga subtitle. Lucu kan?

Nah, kalau berminat silakan coba.

    %d blogger menyukai ini: