3 Aplikasi e-Money Populer di Indonesia

untuk transaksi lebih mudah

Era digital yang semakin maju membuat masyarakat Indonesia mulai bergerak menjadi cashless society. Ini terbukti dari banyaknya aplikasi e-money yang ada di Indonesia.

Banyak orang yang sudah beralih menjadi pengguna e-money alias transaksi digital. Selain karena praktis, salah satunya lantaran ada keuntungan lain. Yaitu cashback yang diberikan oleh layanan bersangkutan.

Kedua hal itu pun berhasil mendorong pertumbuhan layanan dan aplikasi e-Money di Indonesia. Pertumbuhannya pun sangat pesat, dan persaingannya sangat ketat.

So, apa sajakah aplikasi e-money yang paling banyak digunakan di Indonesia?

1. Go-Pay

Sumber Gambar : Dailysocial

Bagi kalian yang sering menggunakan Go-Jek, tentunya sudah tak asing lagi dengan aplikasi e-money yang satu ini, yaitu Go-Pay. Kamu bisa menggunakan layanan transaksi digital ini untuk membayar layanan apapun yang ada di Go-Jek.

Jika saldo Go-Pay habis, kamu bisa mengisi ulang melalui driver. Namun selain itu, kamu juga bisa melakukan top-up Go-Pay melalui Alfamart, BCA, Mandiri, BRI, BNI, dan lain-lain. Untuk keamanannya, layanan ini juga menawarkan pemasangan PIN dan kode verifikasi atau OTP.

Tentunya, seperti yang sudah disebut, ada fasilitas cashback di dalam alat pembayaran elektronik ini.

DOWNLOAD

2. OVO

Sumber Gambar : pricebook.co.id

OVO adalah salah satu e-money yang banyak digunakan orang. OVO telah berhasil mendapat unduhan dari lebih dari 5 juta pengguna, dan mendapatkan rating 4,3 dari 5 bintang di bursa aplikasi.

Karena kepraktisannya, kini sudah banyak merchant yang bekerjasama dengan OVO untuk pembayaran elektronik. Mulai dari bisnis food & beverages (F&B), fashion, beauty, entertainment, transportation, travel hingga aplikasi Grab.

Hanya dengan menggunakan OVO, kamu bisa membayar semua layanan di Grab menggunakan OVO. Tentunya hal ini membuat segala sesuatu jadi jauh lebih praktis kan?

Cashback yang ditawarkannya pun membuat para pengguna tergiur. OVO selalu memberikan cashback hingga 60 persen pada tanggal tertentu. Bahkan bukan hanya itu saja, cashback ini nantinya akan menjadi OVO Point yang bisa kamu gunakan di lain kesempatan.

DOWNLOAD

3. DANA

Sumber Gambar : Tech in Asia Indonesia

DANA adalah aplikasi e-money yang juga tidak kalah populer di Indonesia. Belum ada setengah tahun diluncurkan, DANA sudah diunduh oleh 5 juta pengguna dengan rating 4,2 di Google Play Store.

Aplikasi e-money ini akan membantumu dalam melakukan transaksi apapun. Mulai dari membeli pulsa, paket data, voucher game, membayar tagihan listrik, air, BPJS, asuransi dan cicilan.

Yang membedakan DANA dengan aplikasi lainnya adalah DANA memiliki fitur pembayaran dengan QR Code. Sehingga akan memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi lebih cepat.

DOWNLOAD

Nah, apakah kalian sudah menggunakan layanan di atas? Kalau belum, apakah tertarik beralih ke e-money? Penggunaan pembayaran elektronik untuk kebutuhan sehari-hari sangat praktis lho.

More Stories
Store: Asphalt Overdrive Windows Phone