KEREN! 4 Aplikasi Edit Foto yang Ternyata Buatan Anak Bangsa

picmix

Untuk kalian yang gemar edit foto sebelum diunggah ke media sosial, maka sebaiknya jangan lupa untuk menggunakan aplikasi edit foto. Karena dengan menggunakan aplikasi edit foto, maka hasil edit foto bisa lebih bagus dan keren.

Kini telah ada beragam aplikasi edit foto yang dapat dipilih. Masing-masing aplikasi edit foto tersebut mempunyai keunggulan yang berbeda.

Namun apa selama ini kalian pernah terlintas pikiran untuk mencoba menggunakan aplikasi edit foto buatan anak bangsa?

Jika kalian sudah pernah mencoba aplikasi edit foto lokal, maka aplikasi apa yang kalian gunakan?

Tapi bila belum, mungkin 4 rekomendasi aplikasi edit foto karya anak Indonesia berikut bisa kalian coba. Yup, aplikasi-aplikasi berikut ini merupakan aplikasi edit foto kelas dunia yang dibuat langsung oleh para developer dalam negeri.

Tentu aplikasi edit foto buatan anak negeri tidak kalah bagus, bila dibandingkan dengan buatan developer raksasa di luar negeri. Berikut adalah 4 aplikasi edit foto karya anak bangsa yang wajib kalian install di smartphone:

PicMix

Sumber Gambar : Tech in Asia Indonesia

Banyak orang yang pasti sudah tahu mengenai aplikasi ini. Hal tersebut karena aplikasi edit foto buatan lokal ini telah ada semenjak era BlackBerry masih eksis hingga sekarang. Aplikasi PicMix telah menjadi pilihan utama bagi para penggemar edit foto dari seluruh dunia.

Dengan PicMix, pengguna akan dimudahkan untuk berbagi foto dengan teman dan meng-edit foto tersebut dengan menggunakan sejumlah filter serta efek yang ada di dalamnya.

Selain itu, terdapat pula frame yang dapat digunakan untuk menghias foto. Dengan PicMix, maka pengguna dapat melakukan proses edit foto dengan mudah, mengambil gambar, sampai sharing tanpa perlu membuka aplikasi lain.

Kini aplikasi edit foto lokal paling laris ini telah tersedia untuk di Play Store dan Apps Store.

Download

Download

Cupslice

Sumber Gambar : Sensor Tower

Aplikasi edit foto lokal yang kedua ini wajib kalian coba. Aplikasi edit foto tersebut adalah Cupslice. Cupslice merupakan binaan dari akselerator startup Ideabox.

Hampir sama dengan aplikasi edit foto lainnya, Cupslice juga menawarkan segudang filter dan stiker lucu. Selain itu, fitur yang ada dalam aplikasi ini selalu up-to-date.

Terdapat beberapa tool editing foto dasar. Tool editing tersebut seperti tanaman, frame, warna dan penyesuaian saturasi, hitam dan putih, kolase, serta kecerahan dan kontras.

Walaupun buatan lokal, namun Cupslice tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Karena aplikasi edit foto ini sudah bisa menawarkan beragam fitur editing yang lengkap.

Download

Jepret

Sumber Gambar : Tech in Asia Indonesia

Bila dilihat dari namanya, maka kita pasti seketika tahu bahwa aplikasi edit foto tersebut buatan anak Indonesia.

Namun walau merupakan produk lokal, jangan meremehkan kemampuan editing foto dari aplikasi buatan developer asal Bandung, bernama Dycode ini.

BACA JUGA
Rekomendasi Aplikasi Smartphone Android Untuk Edit Foto Jadi Kartun

Hal tersebut karena aplikasi yang diluncuran pertama kali pada bulan Februari 2012 ini, akan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto, mengaplikasikan efek filter dan frame pada foto, lalu mengunggah foto langsung ke media sosial.

Selain itu, Jepret memang secara khusus dirancang untuk feature phone dengan platform Symbian, misal seperti Nokia S40/S60. Selain itu aplikasi ini mempunyai opsi berlangganan melalui nomor salah satu provider bila ingin menggunakan beragam frame premium.

Sayangnya hingga saat ini Jepret belum dibuat agar bisa diunduh pengguna smartphone Android maupun iPhone.

Meme Lens

Sumber Gambar : Daily Social

Aplikasi edit foto lokal yang wajib kalian coba adalah Meme Lens. Aplikasi ini dikembangkan oleh Creacle Studio. Studio tersebut berada di Yogyakarta. Ternyata selain membuat aplikasi edit foto, developer tersebut juga pernah membuat game.

Meme Lens dapat digunakan untuk meng-edit foto ala meme lucu, dengan menggunakan teknologi face recognition. Teknologi tersebut akan menangkap wajah orang ketika diarahkan ke kamera.

Kemudian, aplikasi Meme Lens akan mengubahnya menjadi karakter meme yang lucu. Selain dapat digunakan untuk mengambil foto secara langsung, pengguna juga bisa mengambil foto dari galeri.

Bukan hanya itu saja, pengguna Meme Lens kini juga dapat mengatur avatar, untuk menambah badan dari template yang telah ada, menambah teks di foto, hingga berbagi foto langsung ke media sosial.

Namun sayang, aplikasi Meme Lens belum tersedia bagi pengguna Android dan iPhone. Meme Lens sebelumnya sempat ada dalam deretan produk di Library Microsoft. Namun sepertinya saat ini aplikasi tersebut sudah dihapus dari Library Microsoft.

Itulah 4 aplikasi edit foto buatan Indonesia. Aplikasi-aplikasi di atas tidak kalah keren dengan aplikasi buatan developer luar negeri. Jadi kita patut bangga dan mengapresiasi hal tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Ada komentar?