Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Aplikasi Facebook Gaming Ditutup Setelah 2 Tahun Beroperasi

Indri Penulis

Aplikasi Facebook Gaming akan segera ditutup. Aplikasi tersebut akan ditutup setelah dua tahun lalu diluncurkan oleh Facebook.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Facebook di halaman Facebook Gaming. Dalam pengumumannya, Facebook mengatakan kalau aplikasi Facebook Gaming untuk Android dan iOS akan berhenti beroperasi mulai 28 Oktober 2022. Selanjutnya, aplikasi tersebut tidak akan bisa diunduh di Play Store dan App Store.

popculture.id

Seperti yang saya katakan sebelumnya, di tahun 2022 ini sebenarnya aplikasi Facebook Gaming sudah menginjak usia 2 tahun. Sayangnya Facebook Gaming tak akan lagi bisa merayakan ulang tahunnya yang ketiga atau seterusnya. Sayangnya sampai sekarang belum diketahui alasan Facebook memutuskan menutup aplikasi Facebook Gaming.

Terlepas dari fakta bahwa aplikasi ini akan ditutup, Facebook Gaming pernah memberikan pengalaman yang cukup mengesankan untuk kalangan gamer. Aplikasi ini memungkinkan pengguna memainkan game mobile tanpa perlu mengunduhnya ke ponsel, dan menonton streamer lain lewat HP.

Untungnya walaupun aplikasi Facebook Gaming ditutup, tapi beberapa fiturnya masih tetap bisa dinikmati di aplikasi utama Facebook. Informasi ini disampaikan langsung Facebook dalam pengumumannya.

Meskipun ada berita ini, misi kami untuk menghubungkan pemain, penggemar dan kreator dengan game yang mereka suka tidak berubah. Kalian masih bisa menemukan game, streamer, dan grup favorit ketika mengunjung Gaming di aplikasi utama Facebook.

Yah, pengguna memang masih bisa menikmati fitur Facebook Gaming di aplikasi utama Facebook. Tapi aplikasi utama Facebook sepertinya tidak mendukung live streaming game seluler.

Sebenarnya sayang sekali sih. Pasalnya dukungan live streaming game lah yang membuat aplikasi Facebook Gaming istimewa. Karena aplikasi tersebut ditutup, otomatis fiturnya bakal hilang. Kemungkinan pengguna bakal malas membuka fitur Gaming yang ada di aplikasi Facebook Utama. Yah kecuali kalau Facebook mau menambahkan dukungan live streaming game ke aplikasi utamanya.

    %d blogger menyukai ini: