Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Aplikasi Golden Ratio Calculator Windows Phone

Anom Penulis

Kalian yang pernah baca Da Vinci Code karangan Dan Brown pasti mengenal istilah golden ratio. Apalagi kalian yang punya profesi arsitek atau di bidang desain lain. Nah, belum lama ini ada aplikasi menarik hadir di bursa Windows Phone. Aplikasi itu adalah golden ratio calculator.

Sekedar info, bidang atau komposisi yang dibuat berdasarkan golden ratio, atau biasa disebut golden section, disebut akan selalu tampak bagus. Sebagai contoh, ada guidelines di aplikasi ProShot dan OneShot yang menggunakannya. Desain website Twitter juga sempat menggunakan komposisi golden ratio ini.

popculture.id

Seperti namanya, aplikasi ini akan menghitung proporsi sebuah bidang berdasar aturan golden ratio. Kita tidak perlu repot menggunakan rumus atau pusing dengan bilangan phi (Φ). Tinggal masukkan angka, dan lihat proporsinya.

Ada 3 pilihan input di aplikasi golden ratio calculator ini. Panjang total, bagian panjang, dan bagian pendek. Selain bagian input dan output angka, aplikasi ini juga melengkapinya dengan gambar skema. Ini memudahkan kita memahami komposisi tersebut.

Selain fungsinya yang menarik, saya suka dengan desainnya yang sederhana. Hadir dengan warna hitam, putih, abu-abu, dan kuning, aplikasi ini tampak jelas dan keren.

Aplikasi seperti golden ratio calculator ini memang merupakan aplikasi yang spesifik. Tidak semua orang membutuhkannya. Namun, kehadiran aplikasi seperti ini menurut saya sangat dibutuhkan. Karena smartphone benar-benar bisa digunakan dengan smart.

    %d blogger menyukai ini: