Aplikasi Ini Bisa Bantu Kalian Konsultasi Gigi Gratis

dokter-gigi-klaten

Halo Urban People, kapan sih terakhir kalian periksa atau berkonsultasi masalah gigi? satu bulan? 6 bulan atau bahkan beberapa tahun yang lalu? Biasanya kalau kalian konsultasi gigi pasti bakal langsung ke dokter. Itupun jika kalian punya waktu luang.

Namun beberapa diantara kita memiliki aktivitas yang sibuk sehingga enggan untuk berkonsultasi ke dokter gigi. Padahal masalah gigi tidak bisa dipandang sepele.

Kalian bisa saja merasa bahwa gigi kalian sehat-sehat saja, karena setiap hari menggosook gigi minimal 2 kali. Tapi kalian kan tidak tahu keadaan sebenarnya seperti apa.

Apakah kalian pernah merasakan tiba-tiba gigi terasa sakit, padahal sebelumnya telah menggosok gigi. Nah, hal tersebut patut dikonsultasikan dengan dokter gigi.

Sumber gambar: Kotakmedia

Tapi tenang saja, kika kalian adalah orang yang sibuk, maka tak perlu lagi repot ke dokter gigi hanya untuk konsultasi. Kalian bisa melakukan konsultasi via online. Bagaimana caranya?

Kalian bisa menggunakan aplikasi mobile O-Smile. Aplikasi ini sengaja dibuat untuk bisa memudahkan masyarakat dalam memelihara kesehatan gigi. Dengan menggunakan O-Smile kalian nanti bisa terhubung langsung dengan dokter gigi yang bekerja sama dengan aplikasi ini. Kalian bisa melakukan konsultasi masalah gigi dan gusi kapan saja dan dimana saja.

Jadi awal mula kami mulai mengembangkan aplikasi online ini sebenarnya bermula dari permintaan pasien yang kadang butuh bantuan tapi tidak bisa cepat pergi ke klinik”. Kata Prisca Bernadeti, MPH. Salah satu dokter yang kini telah bergabung di O-Smile (19/9).

Saat ini permintaan masyarakat akan konsultasi gigi memang semakin tinggi. Banyak masyarakat yang mengeluh mempunyai masalah seputar gigi dan gusi tapi tidak punya waktu ke dokter. Nah, hal itulah yang kemudian mendorong beberapa dokter untuk bergabung di O-Smile membuat suatu inovasi yaitu menciptakan aplikasi konsultasi online.

BACA JUGA
4 Aplikasi Diabetes Terbaik

Jadi, selain bisa melayani pasien selama jam kerja, aplikasi ini juga bisa menyediakan berbagai tips serta informasi kesehatan seputar gigi dan gusi buat kalian. Hal tersebut juga bisa membantu masyarakat menerapkan seperti apa perawatan gigi yang tepat.

Cara menggunakan aplikasi ini sebenarnya cukup mudah kok, kalian bisa men-download nya secara gratis dari Play Store. Setelah itu kalian download dan install. Jika aplikasi telah terpasang di smartphone kalian, buka aplikasi dan daftar akun untuk bisa menggunakan layanan yanga da di aplikasi tersebut.

Langkah selanjutnya, pilih dokter gigi yang menurut kalian cocok. Setelah itu kalian bisa langsung berkonsultasi seputar masalah gigi maupun gusi ke dokter gigi secara gratis.

Tapi sayangnya, sampai saat ini aplikasi O-Smile hanya bisa diunduh via Android saja. Untuk versi iOS akan segera menyusul.

Jadi itu tadi aplikasi yang bisa memudahkan kalian untuk berkonsultasi masalah gigi dan gusi. Sehingga, masalah gigi yang ringan bisa kalian atasi sendiri nantinya.

Namun, jika dokter memvonis bahwa masalah gigi kalian ini serius, maka sebaiknya kalian harus meluangkan waktu untuk pergi ke dokter gigi, supaya gigi kalian ditangani oleh orang yang tepat.

Nah dengan memanfaatkan teknologi secara baik, semua orang akan dimudahkan dalam berbagai urusan, termasuk urusan kesehatan gigi. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian sudah pernah mencoba aplikasi O-Smile?

Ada komentar?