Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Rekomendasi Aplikasi Kamera Smartphone Video Bertukar Wajah

Indri Penulis

Penggunaan kamera smartphone saat ini memang tidak lagi hanya sekedar foto saja. Lebih dari itu, kamera smartphone kerap digunakan untuk membuat video.

Bahkan saat ini telah ada banyak aplikasi smartphone, yang dibuat untuk mempercantik tampilan video kamera.

popculture.id

Salah satu aplikasi smartphone yang sedang tren saat ini, yaitu melibatkan pertukaran wajah selfie pemilik smartphone dengan orang lain.

Mungkin hasil yang diperoleh terlihat agak menakutkan. Namun di sisi lain juga akan terlihat lucu. Inilah yang disukai oleh pengguna aplikasi.

Dengan tren tukar wajah yang menyebar cepat di internet, menyebabkan banyak developer aplikasi yang berlomba menyediakan aplikasi video tukar wajah.

Berikut ini telah kami rangkum beberapa aplikasi video tukar wajah. Beberapa aplikasi tersebut antara lain:

Snapchat

Sumber Gambar : Phys

Walaupun Snapchat tidak sengaja didedikasikan sebagai aplikasi tukar wajah, namun Snapchat menjadi salah satu aplikasi besar pertama yang membawa teknologi face-swaping.

Bahkan bisa dikatakan jika Snapchat merupakan aplikasi tukar wajah terbaik. Snapchat juga menjadi yang tercepat dalam mengirim hasil akhir video ke orang lain.

Video tersebut sangat sulit tersebar di internet. Jadi yang dapat melihat video lucu hanya kalian, beserta teman-teman yang kalian kirim video tersebut.

Pada waktu menggunakan mode ‘selfie camera,’ tahan jari pada layar. Selanjutnya akan muncul sebuah bar dengan pilihan mask. Gunakan fitur ‘Face Swap’ untuk membuat pertukaran wajah.

Download

Download

Face Swap Booth

Sumber Gambar : Top Best Alternatives

Mungkin bila kalian benar-benar menginginkan sebuah aplikasi video tukar wajah, yang dilengkapi fitur penyesuaian wajah dengan detail, maka Face Swap Booth patut kalian coba.

Fitur tukar wajah dalam aplikasi tersebut, akan menciptakan beberapa ekspresi wajah yang benar-benar terlihat aneh.

Lalu apa yang unik dari aplikasi tersebut? Keunikan Face Swap Booth adalah adanya integrasi dengan Facebook. Dengan begitu, kalian dapat membuka foto di Facebook melalui aplikasi. Sayangnya kalian tidak dapat melakukan penyimpanan, kecuali menggunakan aplikasi versi premium.

Download

Download

FaceSwap

Sumber Gambar : Gearburn

Ini merupakan aplikasi tukar wajah khusus pengguna smartphone. FaceSwap memberikan cara mudah dan cepat dalam menukar wajah pengguna.

Yang perlu kalian lakukan yaitu mengambil foto dengan kamera. Selain itu kalian juga dapat memilih salah satu foto yang sudah ada dalam media penyimpanan smartphone.

Kemudian ‘Goyangkan / Shakesmartphone. Secara otomatis wajah kalian tertukar. Selanjutnya kalian dapat mengedit hasil menggunakan tools editing yang tersedia.

Terdapat beberapa tools editing seperti Face Adjustment, Face Scaling dan Face Rotation. Beberapa tools tersebut memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran, menyesuaikan dan memutar wajah.

Download

Download

[irp posts=”57988″ name=”4 Aplikasi untuk Mempertajam Foto Buram pada Smartphone”]

MSQRD

Sumber Gambar : Know Techie

MSQRD atau kependekan dari Masquerade, merupakan salah satu aplikasi terbaik dalam melakukan pertukaran wajah.

Aplikasi video selfie ini tidak hanya dapat mengambil foto tukar wajah. Namun aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengambil video singkat.

Namun bila hal tersebut belum cukup memuaskan kalian, jangan khawatir. Sebab masih ada fitur ‘face swap’ yang memungkinkan kalian untuk menambah topeng/mask. Topeng tersebut terlihat sangat realistis, dimulai dari wajah selebriti hingga zombie.

Download

Download

Auto Face Swap

Sumber Gambar : Pic Monkey

Mungkin bagi kalian yang lebih suka bertukar wajah melalui PC, maka tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi Auto Face Swap.

Aplikasi tersebut bisa kalian dapatkan melalui Windows Store. Fungsi dari aplikasi tersebut sangat sederhana, bila dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Aplikasi Auto Face Swap lebih mudah digunakan. Pengguna hanya perlu drag and drop gambar dari desktop ke aplikasi. Selanjutnya tarik kotak yang ada di sekitar wajah. Kemudian secara otomatis aplikasi akan mengidentifikasi wajah.

Download

    %d blogger menyukai ini: