7 Aplikasi yang Telah Hilang Karena Kontroversial

Nampaknya bukan hanya berita-berita politik dan hiburan di televisi saja yang memiliki isu kontroversial. Rupanya dunia teknologi  juga mempunyai hal tersebut.

Beberapa isu kontroversial ini justru berasal dari aplikasi-aplikasi yang tidak jelas. Hingga akhirnya keberadaanya harus terpaksa dihilangkan karena memberi dampak negatif bagi penggunanya.

Membahas hal tersebut, berikut adalah beberapa aplikasi kontroversial yang pernah hadir di tengah-tengah kita, namun akhirnya hilang karena ditarik dari peredaran.

Penasaran apa sajakah aplikasi-aplikasi kontroversial ini? mari langsung saja kita simak daftar-daftarnya di bawah ini.

I am Rich

Sumber Gambar : Tribun Timur – Tribunnews.com

Aplikasi yang pertama ini adalah aplikasi paling tidak berguna yang pernah muncul di Apple App Store.

Dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar US$ 1.000 atau sekarang setara Rp15 juta, aplikasi ini justru tak memberikan fungsi apa-apa.

Saat kamu membuka aplikasi I am Rich ini, kamu akan menemukan tombol merah di tengah untuk menunjukan apakah kamu kaya atau dungu saat membeli aplikasi ini.

Sontak saja Apple langsung menarik aplikasi tidak berguna ini, dan lebih herannya lagi ada delapan orang yang sempat membelinya.

Buzzed

Sumber Gambar : lolwot.com

Aplikasi Buzzed ini pada awalnya diluncurkan sebagai solusi bagi orang-orang yang tertangkap polisi ketika sedang mabuk.

Sang developer membuat aplikasi ini untuk mengetahui dimana sajakah letak polisi, sehingga sang pamakai atau lebih tepatnya para pemabuk bisa lolos dari kejaran polisi.

Lantaran ini adalah tindakan ilegal, tak berjalan lama akhirnya Buzzed resmi ditarik dari pasaran.

Pocket Girlfriend

Sumber Gambar : Download

Aplikasi Pocket Girlfriend ini ditunjukan pada mereka yang sangat menyedihkan dalam kesendirian, lantaran tidak memiliki pasangan.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa mengobrol, menanyakan atau menyuruh sesuatu layaknya dengan pasanganmu.

Namun sayangnya respon dari aplikasi ini memiliki suara yang sangat cabul serta sangat merendahkan martabat perempuan.

Tentu saja ini sangat merugikan para pengguna, hingga akhirnya aplikasi ini dihilangkan sampai sekarang.

iHottiez

Sumber Gambar : LOLWOT

Saat awal diluncurkannya aplikasi ini, pasti semua orang sudah tahu jika aplikasi ini akan memiliki akhir yang sangat buruk.

Hal ini karena, aplikasi iHottiez membuatmu dapat melihat gadis menari, berbicara kotor kepada mereka dan telanjang di depan mereka.

Karena memberi dampak yang negatif, tentu saja hal ini tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat aplikasi tersebut ditarik dari peredaran.

Ghetto tweets

Sumber Gambar : lolwot.com

Ghetto Tweets  ini sebenarnya adalah sebuah isitlah untuk cuitan di Twitter yang memiliki konten sangat mengganggu.

Melalui aplikasi ini, kamu dapat menemukan candaan stereotype melalui cuitan tersebut. Meskipun terkesan tidak terlalu berbahaya, namun nyatanya aplikasi ini cukup menerima banyak komplain dari orang-orang, hingga akhirnya harus terpaksa dihentikan.

Baby Shaker

Sumber Gambar : planetared.com

Sesuai dengan namanya, aplikasi Baby Shaker ini merupakan simulasi mengguncang bayi. Cara kerja dari aplikasi ini adalah kamu harus menghentikan suara bayi yang menangis dengan mengguncang-guncang smartphone-mu hingga akhirnya keluar lambang x merah di kedua mata bayi.

Dengan cara kerja yang seperti ini, siapa sih yang tak terganggu melihat aplikasi tersebut? oleh sebab itulah aplikasi ini dihilangkan.

Beauty Meter

Sumber Gambar : Download Android App Apks Free

Dan yang ketujuh adalah Beauty Meter.  Aplikasi inimerupakan aplikasi penilaian cantik atau tidaknya seseorang.

Didalam aplikasi ini, para pengguna diperbolehkan untuk mengunggah foto mereka dan mendapatkan penilaian dari orang lain berdasarkan wajah, tubuh, dan lainnya.

Aplikasi Beauty Meter ini memang tidak memiliki batasan mengenai pakaian yang dikenakan. Hingga pada akhinya aplikasi ini menjad kontroversial, setelah adanya foto telanjang seorang gadis berumur 15 tahun.

Dan  langsung seketika, aplikasi ini dihilangkan dari peredaran.

So, dari semua aplikasi diatas mana yang pernah kalian gunakan?

More Stories
Merayakan Star Wars Day dengan Aplikasi Windows Phone
%d blogger menyukai ini: