Rekomendasi 5 Aplikasi yang Wajib Punya Pas Liburan ke Korea Selatan

Indri Penulis

Kamu mau liburan ke Korea Selatan? Tahan dulu. Pastikan kamu download aplikasi yang wajib dimiliki pas liburan ke Korea Selatan berikut ini ya.

Mau liburan ke Korea ah.. Siapa tahu bisa lihat BTS atau BLACKPINK syuting di jalan.

Gimana persiapan liburanmu ke Korea? Perlengkapan pribadi, uang jajan, dll, saya yakin kamu sudah mempersiapkannya dengan baik.

Tapi jangan lupa, kamu juga perlu membekali dirimu dengan beberapa aplikasi traveling khusus di Korea Selatan. Biar nanti acara liburanmu bisa lebih menyenangkan.

Kebetulan saya telah merangkum 5 aplikasi penting yang wajib kamu punya pas liburan ke Korea Selatan. Dengan beberapa aplikasi ini kamu nggak perlu khawatir bakal tersesat, ketinggalan transportasi umum, salah pilih makanan, dll. Baeklah.. Yuk langsung kepoin aplikasinya!

Naver Dictionary

Pergi liburan ke Korea nggak perlu harus bisa bahasa Korea sampai tuntas. Kamu hanya perlu mengetahui sedikit bahasa dasar seperti ucapan permisi, terima kasih, ini harganya berapa, dll. Untuk sisanya, kamu bisa pakai aplikasi Naver Dictionary.

Sesuai namanya, Naver Dictionary adalah aplikasi penerjemah bahasa. Iya sih, kamu juga bisa pakai Google Translate. Tapi saya sarankan supaya kamu pakai Naver Dictionary saja. Sebab aplikasi ini memang dirancang khusus untuk menerjemahkan antara bahasa Korea dan Inggris, plus ada tambahan fitur kamus juga. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menerjemahkan tulisan Korea hasil jepretan ponselmu lho.

KakaoMap

Korea terkenal sama pemandangannya yang indah. Buatmu yang suka jalan kaki dari pada naik kendaraan, kamu wajib banget pakai aplikasi KakaoMap. Biar apa? Biar nggak nyasar.

Kamu mungkin bisa juga pakai Google Maps. Tapi Google Maps kurang membantu di Korea Selatan. Pasalnya pemerintah di sana nggak mengizinkan penyimpanan data topografi pada server asing. Di Korea Selatan, Google Maps cuma bisa dipakai untuk melihat jalur bus, kereta bawah tanah, atau transportasi umum lainnya.

Sedangkan KakaoMap berbeda. Aplikasi ini bakal menampilkan peta lokasi di Korea Selatan secara detil. Nggak cuma tempat wisata atau gedung-gedung penting, KakaoMap juga bisa menampilkan lokasi tempat makan, shopping, dll. Oya untuk alternatifnya, kamu juga bisa coba aplikasi Naver Map atau Waze.

Visit Korea

Visit Korea adalah aplikasi traveling resmi yang dikeluarkan oleh Korean Tourism Organisation. Kalau mau diibaratkan, Visit Korea semacam buku panduan wisatanya orang Korea.

Aplikasi ini akan menyediakan semua informasi traveling mulai dari atraksi, akomodasi, festival sampai kuliner. Visit Korea juga menyajikan informasi nilai tukar mata uang Won, prakiraan cuaca dan rute peta. Menariknya lagi, kamu tetap bisa mengakses semua informasi di aplikasi Visit Korea meskipun tidak punya koneksi internet lho.

Klook

Ingin merasakan sensasi naik transportasi umum seperti di drama-drama Korea? Gampang. Kamu bisa coba aplikasi Klook. Aplikasi ini akan membantumu mengatur semua tiket transportasi ataupun tiket kereta.

Dengan Klook, kamu akan disuguhi berbagai pilihan tiket transportasi dan wisata dengan harga menarik. Kamu juga bisa mengelola semua tiket booking-mu dengan mudah (yang tersedia dalam bentuk e-voucher) atau beli tiket baru langsung dari aplikasi ini.

Emergency Ready

Saat pergi berlibur ke Korea Selatan, mungkin kamu hanya akan memikirkan ‘hal-hal’ indahnya saja seperti pergi traveling ke berbagai tempat wisata, makan masakan khas Korea, dll. Tapi jangan lupa, kamu juga harus berjaga-jaga kalau ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

Untuk berjaga-jaga, kamu bisa download aplikasi Emergency Ready. Aplikasi ini diluncurkan oleh Kementerian Keselamatan dan Keamanan Publik. Emergency Ready akan membantu wisatawan asing di Korea Selatan untuk mengetahui info terkini soal bencana alam yang terjadi di Korea. Dengan begitu, kamu bisa lebih berhati-hati dalam memilih tempat wisata yang mau dikunjungi.

    %d blogger menyukai ini: