Aplikasi LINE Punya Fitur Baru Stiker Efek Animasi Latar Belakang

stiker baru line

Aplikasi chatting LINE boleh dibilang merupakan salah satu pionir buat pemakaian stiker. Sebuah fitur yang akhirnya menjadi standar dan hadir di berbagai aplikasi lain seperti Telegram dan WhatsApp. Kini LINE kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan jenis stiker dengan efek baru, yang disebut ‘Effect Sticker’.

LINE menyebutkan kalau selain stiker, fitur lain yang tidak kalah populer adalah animasi gambar latar belakang musiman. Animasi latar belakang ini muncul beberapa kali dalam setahun untuk mengiringi musim yang datang.

Kini, LINE menyediakan sarana agar pengguna bisa membuat animasi mereka sendiri di dalam percakapan. Fitur ‘Effect Sticker’ yang baru dirilis akan menaruh berbagai konten animasi di latar belakang percakapan, membuatnya lebih rancak dan menyenangkan.

Kalau kamu belum lihat, seperti ini tampilan stiker efek di LINE.

Sehubungan dengan fitur baru ini, LINE memberi beberapa catatan kecil.

  • Kamu bisa mendapatkan stiker efek ini di aplikasi LINE versi 10.11.0 atau yang lebih baru, baik di Android maupun di iOS.
  • Stiker efek akan muncul sebagai pop-up di aplikasi desktop atau aplikasi Android dan iOS dengan versi lebih lama dari 10.11.0.
  • Stiker efek akan muncul sebagai stiker biasa (statis, tidak bergerak) atau berupa pop-up ketika dipakai di luar percakapan.
  • Animasi akan muncul di depan saat di preview stiker, tapi nantinya akan berjalan di latar belakang ketika dikirim ke dalam percakapan.

Kalau kamu belum melihat dan mencoba stiker baru dari LINE ini, kamu bisa melihatnya di Toko LINE. Tapi sebelumnya, jangan lupa update aplikasi LINE milikmu.

%d blogger menyukai ini: