Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Aplikasi Lock Screen City Art Search

Anom Penulis

 

Sudah cukup banyak aplikasi lock screen di Windows Phone. Tapi kalau kamu mau mencari yang sedikit berbeda, bisa coba aplikasi lock screen City Art Search.

popculture.id

Yang membuat City Art Search unik adalah aplikasi ini menampilkan karya seni sebagai gambar lock screen. Aplikasi ini akan mencari dan menampilkan berbagai karya seni (sebagian besar lukisan) dari berbagai museum dan galeri seni di duni

Tidak hanya menampilkan saja. Aplikasi ini juga memberi informasi mengenai judul karya seni, nama seniman, dan tahun pembuatan. Di dalam aplikasi ini juga bisa dilihat di mana karya seni itu di simpan.

 

Kalau suka pelukis tertentu, atau aliran seni tertentu, kita bisa melakukan pencarian. Kita juga bisa menyusun daftar karya seni favorit untuk digunakan sebagai lock screen. Mencari karya seni terkenal di sekitar kita juga bisa dilakukan. Yah, walau karena berada di Indonesia, mungkin pencarian terhadap karya seni fenomenal kurang menghasilkan.

Pengaturan aplikasi ini cukup lengkap. Bisa diatur untuk pemilihan tampilan lock screen (acak, favorit, dll), auto refresh, mengatur interval auto refresh, filter dewasa, dll.

Selain lock screen, aplikasi City Art Search juga mendukung live tile. Tampilan live tile akan menampilkan beberapa karya seni. Dalam setiap pergantiannya, live tile akan berganti antara karya seni yang bersangkutan, dan informasi karya seni.

 

Aplikasi ini mungkin bukan jenis aplikasi yang heboh atau wow. Namun cukup menarik sebagai alternatif aplikasi lock screen di Windows Phone. Kalau kamu mencari sesuatu yang berbeda, atau sekedar untuk selingan supaya tidak bosan, silakan dicicipi.

put… sruput… sruput…

    %d blogger menyukai ini: