4 Aplikasi untuk Membantu Kalian Lebih Berhemat

27174

Era digital seperti sekarang ini memang membuat semua orang terpaksa menggunakan teknologi untuk kebutuhan sehari-harinya.

Adanya perkembangan teknologi ini sangat memudahkan seseorang dalam melakukan apapun, salah satunya kalian bisa melakukan kegiatan membeli barang yang kalian inginkan hanya dari dalam rumah saja.

Namun dengan dimudahkannya seseorang dalam berbelanja, justru hal tersebut malah membuat seseorang lebih konsumtif. Alhasil pengeluaran yang tidak penting akhirnya terjadi secara terus menerus.

Meskipun memiliki uang yang cukup untuk berbelanja apapun, namun sesekali kalian juga perlu berhemat dan mengontrol keuangan kalian sendiri.

Jangan terlalu boros dalam hal apapun, karena bagaimanapun juga berhemat adalah hal cukup penting untuk dipikirkan.

Nah, daripada kalian pusing memikirkan bagaimana caranya berhemat serta dapat mengontrol keuangan sendiri, berikut adalah 4 aplikasi yang bisa membantu kalian untuk melakukan hal tersebut!

Jenius

Sumber Gambar : Tech in Asia

Aplikasi yang pertama ini merupakan salah satu aplikasi pengelola keuangan terbaik yang diluncurkan oleh Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN).

Aplikasi jenius ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 yang lalu, dan dengan adanya aplikasi tersebut akan memungkinkan para nasabahnya untuk mempunyai rekening bank dan dapat mengelola keungannya sendiri hanya dalam satu sentuhan saja.

Di dalam aplikasi jenius juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti send it untuk mengirim uang, pay me untuk menagih pinjaman, hingga fitur terkeren  dream sarver.

Dengan fitur dream sarver ini, kalian bisa memimpikan tentang barang yang ingin kalian beli dengan merencanakan keuangannya dalam bentuk tabungan berjangka.

DOWNLOAD

Mint

Sumber Gambar : Hipwee

Berikutnya adalah aplikasi Mint, aplikasi yang satu ini bisa dibilang sebagai aplikasi keuangan yang cukup lengkap.

Dengan aplikasi ini kalian bisa mengatur rekening bank, portofolio investasi, giro, pinjaman kredit, dan tagihan bulanan hanya dalam satu akun saja.

Di dalam aplikasi Mint ini juga terdapat anggaran belanja yang dikelompokan ke dalam beberapa kategori, jadi kalian akan lebih mudah untuk memahami perhitungan pengeluaran bulanan.

Bukan hanya itu, di sini juga disediakan grafik dan bagan yang dapat mempermudah penggunanya untuk melihat kondisi keuangan.

Aplikasi Mint ini juga akan mengirimkan notifikasi ke smartphone kalian, jika terdapat anggaran yang membengkak.

Dan untuk sistem keamanannya, aplikasi Mint telah dibekali dengan sistem passcode. Jadi keamanannya sangat terjamin.

DOWNLOAD

Penny

Sumber Gambar : Astra Financial

Jika kalian ingin curhat mengenai masalah keuangan, aplikasi Penny ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan.

Aplikasi yang mengusung sitem artificial intelligence (AI) ini, akan membahas dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan penggunanya mengenai keuangan.

Kalian cukup memasukan semua data akun dengan benar, maka secara otomatis aplikasi ini akan menjawab semua pertanyaan kalian dengan detail.

Selain itu, di dalam aplikasi Penny kalian juga akan mendapatkan informasi seputar uang yang sudah kalian habiskan, tagihan yang akan kalian bayar, serta pembayaran-pembayaran rutin ketika tarifnya naik.

Jika suatu ketika aplikasi ini tidak mau mengobrol dengan kalian, maka grafik dan infografislah yang akan menggantikannya.

DOWNLOAD

Uangku

Sumber Gambar : History RaNurri

Yang keempat adalah aplikasi Uangku. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi keuangan asli dari Indonesia.

Selain dapat digunakan untuk mengatur kondisi keuangan, aplikasi uangku ini juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi dengan mudah, seperti membayar tagihan listrik, air, TV kabel, asuransi, hingga pulsa.

Aplikasi Uangku ini juga telah dilengkapi dengan lisensi e-money dari Bank Indonesia, jadi kalian tak perlu khawatir saat melakukan transaksi di aplikasi ini.

DOWNLOAD

Dengan semua aplikasi diatas ini, sekarang kalian dapat menghemat dan mengatur keuangan dengan lebih mudah lagi. Selamat mencoba.

Ada komentar?