Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Main Game & Ngobrol Online Tambah Seru dengan Mengubah Suara Asli

Anom Penulis

Mengubah suara ketika ngobrol di Discord atau membuat konten video memang seru. Bayangkan kalau kamu bisa bicara dengan suara Minion, suara Transformers, ganti suara jadi perempuan/laki-laki, dll. Seru kan?

Selain seru mengganti suara juga bisa kamu lakukan kalau kamu tidak ingin menggunakan suara asli. Bisa juga kalau kamu mau bikin karakter tertentu sebagai tokoh di konten video.

popculture.id

Nah, kalau kamu sedang mencari aplikasi pengubah suara yang oke, salah satu yang bisa kamu coba adalah iMyFone MagicMic.

iMyFone MagicMic

Aplikasi iMyFone MagicMic mampu mengubah suara secara real-time. Tapi kamu harus menggunakan kombo mikrofon laptop atau eksternal untuk merekam dan headset atau earphone untuk mendengarkannya. Kalau kamu pake speaker laptop akan ada suara feedback yang muncul.

Di dalam aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai filter suara. Ada suara Minion, suara Transformers, suara JigSaw, suara Sinterklas, dll. Masing-masing suara juga bisa kamu atur. Misalnya tinggi-randah suara (pitch), gema (echo), atau volume-nya.

Selain itu, kamu juga akan menemukan berbagai efek suara dan suara meme untuk latar yang bisa meramaikan suasana. Ada suara hewan (kucing, burung, sapi, dll), music latar, suara Siri (tapi versi ajaib), suara Donald Trump, suara ala Harry Potter, dll.

Dipakai Bersama Aplikasi Lain

Nah, asiknya… kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengubah suara langsung di aplikasi lain atau game. Misalnya kalau kamu lagi main game online (DOTA 2, World of Warcraft, StarCraft 2, Don’t Starve, CS:GO, dan Left 4 Dead 4) atau ngobrol di Discord, Skype, dan Zoom, atau melakukan live streaming memakai Twitch, XSplit, dan StreamLabs.

Caranya pun tidak sulit. Misalnya jika kamu mau mengubah suara di Discord. Kamu tinggal buka aplikasi Discord, buka setelan audio, cari ‘INPUT DEVICE’, lalu pilih ‘Blackhole 2ch’. Yah, mungkin kamu perlu melakukan beberapa pengaturan sesuai dengan aplikasi bersangkutan. Tapi pada dasarnya, kamu tinggal mengubah input suara (mikrofon).

Tentu kamu juga harus membuka aplikasi iMyFone MagicMic ini ketika menggunakan aplikasi atau game lain. Dengan begitu, aplikasi atau game akan memakai iMyFone MagicMic sebagai sumber audio.

Bagaimana? Menarik bukan? Aplikasi iMyFone MagicMic tersedia baik untuk computer macOS maupun Windows. Kalau kamu mau seru-seruan waktu online, coba saja aplikasi ini.

    %d blogger menyukai ini: