4 Rekomendasi Aplikasi Olahraga Angkat Besi Terbaik

Indri Penulis

Mau belajar latihan angkat besi biar punya badan kekar? Mungkin beberapa aplikasi olahraga angkat besi terbaik ini cocok buatmu.

Siapa sih yang nggak suka punya badan sehat dan kekar? Apalagi buat cowok. Selain terlihat lebih macho dan sehat, kamu juga bakal lebih mudah memilih baju. Pasalnya hampir semua model baju dijamin bakal pas dengan tubuhmu.

Untuk memiliki badan kekar dan sehat, mayoritas orang akan memilih olahraga angkat besi/barbel. Biasanya orang-orang akan pergi ke fitness center untuk mendapat bimbingan langsung dari orang profesional.

Tapi nggak sedikit juga yang enggan ke fitness center. Mahalnya biaya fitness adalah salah satu alasan utama kenapa orang-orang enggan ke sana.

Untungnya sekarang sudah serba canggih. Walaupun nggak ke fitness center buat ketemu trainer profesional, kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi olahraga. Kali ini saya akan memberikan rekomendasi aplikasi olahraga angkat besi terbaik yang bisa kamu coba. Aplikasi-aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis dan kalau mau, kamu bisa beli paket langganan.

StrongLife Weight Lifting Log

Sulit untuk menemukan aplikasi yang mampu mencatat sesi angkat besi secara optimal seperti StongLife. StrongLife telah menjadi aplikasi tracker angkat besi terbaik sejak tahun 2011. Lalu apa sih yang membuat aplikasi StrongLife begitu dicintai banyak orang?

Aplikasi sangat sederhana, simpel dan user-friendly. Aplikasi ini memungkinkan kamu fokus 100% pada olahraga angkat besi. Kamu nggak perlu repot mengatur jadwal angkat besi dan durasi sesi latihan. Karena StrongLife akan mengatur semuanya secara otomatis untukmu.

Aplikasi StrongLife bisa kamu gunakan secara gratis. Tapi kamu juga punya opsi untuk meningkatkan aplikasi ini ke versi Pro. Versi gratisnya sangat cocok untuk mereka yang hanya mencari program pelatihan dasar. Sedangkan versi Pro cocok untuk pengguna yang menginginkan sesi latihan lebih intens.

JEFIT

JEFIT adalah aplikasi yang sangat populer di kalangan pemula dan veteran angkat besi. Pasalnya JEFIT bukan cuma aplikasi pelacak kebugaran, tapi JEFIT juga menyediakan komunitas angkat besi yang terhubung dengan lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia.

Dengan JEFIT, kamu bisa menyaksikan orang-orang profesional mendemonstrasikan setiap gerakan angkat besi. Jadi kamu bisa tenang dan nggak perlu khawatir bakal salah teknik. Selain itu, aplikasi ini akan memudahkan kamu untuk mencatat dan melacak progres latihan.

JEFIT hadir dengan paket gratian yang menawarkan beberapa fitur seperti jadwal latihan, lebih dari 1.400 jenis latihan, dll. Ada juga versi berbayar yakni JEFIT Elite yang menawarkan fitur lebih canggih seperti paket latihan premium dan saran dari para ahlinya sendiri.

Fitness & Bodybuilding

Diunduh lebih dari 10 juta orang di Play Store, Fitness & Bodybuilding adalah aplikasi yang sederhana, mudah digunakan, dan sangat cocok untuk semua orang (dari level pemula sampai profesional).

Setiap sesi latihan yang disajikan oleh aplikasi ini dikemas dalam video tutorial langsung dari para profesional. Fitur ini akan membantu pengguna mencapai target dengan tepat, untuk mengurangi risiko cedera.

Selain itu, aplikasi ini akan memberikan latihan tepat berdasarkan jenis otot apa yang mau difokuskan seperti punggung, bisep, kaki, dll. Cukup pilih rencana latihan dan seberapa sering kamu ingin melakukannya per minggu, setelah itu aplikasi ini akan mengatur semuanya untukmu.

Ada satu hal yang menurut saya jadi nilai lebih dari aplikasi ini. Jadi selain melacak dan mengatur jadwal latihan, Fitness & Bodybuilding juga menyajikan paket nutrisi. Kamu bisa memilih rencana makan harian sesuai target yang ingin dicapai (misal mau membangun masa otot, atau mempertahankan tubuh tanpa lemak).

Strong

Dilihat dari namanya saja, sudah jelas kalau aplikasi ini dirancang khusus untuk latihan angkat besi. Kalau kamu ingin jadi lebih kuat dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, aplikasi Strong mungkin akan cocok buatmu.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Kalau pakai versi gratisan, kamu akan mendapatkan beberapa tutorial latihan dasar. Tapi kalau memilih paket Strong Pro, kamu bisa mengakses rutinitas olahraga, dan berbagai fitur eksklusif lainnya.

    %d blogger menyukai ini: