3 Pemutar Musik Hi-Res Windows Terbaik untuk Audio Resolusi Tinggi

Indri Penulis

Kamu cari pemutar musik yang dukung audio beresolusi tinggi? Mungkin kamu bisa coba aplikasi pemutar musik Hi-Res Windows terbaik berikut ini.

Sebagai salah satu raksasa OS di dunia, Windows menawarkan berbagai aplikasi bawaan yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna. Salah satu aplikasi bawaan Windows yang terkenal adalah Windows Media Player (dikenal sebagai Media Player di Windows 11), atau Groove Music yang sekarang sudah tidak berfungsi.

Walau sudah ada aplikasi pemutar musik bawaan, tapi tak sedikit pengguna Windows yang masih merasa kurang. Mereka masih mendambakan aplikasi pemutar musik lain yang tak hanya memiliki desain ciamik, namun juga mendukung audio beresolusi tinggi.

Kalau kamu saat ini menginginkan aplikasi pemutar musik yang mendukung audio beresolusi tinggi (misalnya dalam format FLAC, MQA atau DSD), pastikan kamu baca ulasan ini sampai selesai. Kali ini saya mau rekomendasikan beberapa pemutar musik Hi-Res Windows terbaik yang mampu menyajikan audio beresolusi tinggi.

Audirvana

Selain populer di kalangan pengguna macOS, Audirvana juga bisa dipakai untuk pengguna Windows. Audirvana fokus untuk memberi kamu kendali penuh saat streaming audio. Kalau kamu punya komputer canggih yang mau dipakai buat memproses audio supaya terdengar bagus, Audirvana patut kamu pertimbangkan.

pemutar musik hi-res windows

Contoh kinerja yang ditawarkan Audirvana? Aplikasi ini mendukung algoritma berkinerja lebih tinggi untuk menghilangkan beban DAC dan menghindari oversampling. Aplikasi ini juga mendukung plugin VST3. Audirvana juga bisa kamu pakai untuk menambahkan sentuhan EQ atau melihat lagu favoritmu lewat penganalisis spektrum.

Oya, saat pertama kali pemakaian, kamu bisa coba Audirvana gratis selama 30 hari. Setelah itu biaya langganan sebesar $75 akan mulai diberlakukan.

Amarra Luxe

Familiar dengan Amarra Luxe? Kalau iya, nggak perlu kaget. Pasalnya Amarra Luxe juga termasuk salah satu pemutar musik Hi-Res terbaik buat pengguna macOS.

pemutar musik hi-res windows

Amarra Luxe adalah pemutar musik premium. Karena harganya nggak murah ($99), jadi fitur yang ia kemas juga bakal lebih banyak dibanding aplikasi gratisan. Amarra Luxe mendukung format Hi-Res utama termasuk FLAC, MQA dan DSD. Sayangnya, khusus untuk format MQA saat ini cuma didukung di macOS.

Sementara itu, Amarra Luce juga merupakan aplikasi yang sangat berguna jika kamu ingin melakukan streaming audio berkualitas tinggi. Selain memutar musik seperti biasa, Amarra Luxe juga mampu melakukan streaming dari Tidal dan Qobuz.

Kalau kamu ingin mengontrol semua musik hanya dalam satu aplikasi, di mana pun kamu berada, mungkin Amarra Luxe lah yang kamu butuhkan.

Jriver

Jriver adalah perangkat lunak yang dapat melakukan banyak hal. Aplikasi ini mendukung audio yang hampir sempurna dalam format PCM dan DSD lossless. Pas bicara soal subsistem audio, Jriver bisa menggunakan ASIO atau WASAPI untuk mengirimkan audio dengan sempurna ke DAC kamu.

pemutar musik hi-res windows

Selain itu, Jriver juga mendukung audiophile-grade crossfeed. Dukungan ini memungkinkan suara di headphone terdengar lebih jernih dan nggak bikin telinga cepat lelah. Sementara itu untuk harga langganannya, kamu bisa berlangganan aplikasi ini mulai dari $79,98.

    %d blogger menyukai ini: