Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

4 Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik di Tahun 2018 Versi Google Play

Siapa sih yang tak mengenal Google Play? Hampir semua orang yang menggunakan Android pasti sudah mengenal layanan yang satu ini.

Di dalam Google Play tersedia berbagai macam aplikasi pengembang diri yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. Mulai dari yang berkaitan dengan hobi, hingga aplikasi yang membantu untuk meningkatkan keterampilan berbahasa. Dan di bawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi pengembangan diri terbaik versi Google Play di tahun 2018 ini.

popculture.id

Aplikasi-aplikasi tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi diri dari penggunanya, baik itu untuk menjadikan lebih bugar, lebih fokus, maupun lebih pandai untuk berbahasa asing.

Mimo: Learn to Code

Sumber Gambar : kayacasper.com

Aplikasi yang pertama adalah Mimo: Learn to Code, memiliki tampilan aplikasi yang simpel dan kaya akan warna-warna, membuat aplikasi ini lebih asyik  digunakan untuk belajar coding.

Salah satu aplikasi terbaik belajar coding yang ada di Google Play ini, memiliki gaya percakapan yang membantu para penggunanya untuk mengurai informasi, sehingga kamu akan lebih mudah memahami konsep sebuah project.

Aplikasi Mimo: Learn to Code ini dapat membantu kamu untuk menguasai pemrograman dari awal, membuat aplikasi, membuat game, membangun situs web, dan lain-lain.

Bahasa pemrograman yang ditawarkan di aplikasi ini meliputi: Python, Kotlin, Swift, HTML, CSS, JavaScript, SQL, PHP, Java, C#, C ++, Ruby, Git, command line, dan banyak lagi.

DOWNLOAD

Home Workout – No Equipment

Sumber Gambar : YouTube

Aplikasi yang satu ini menawarkan latihan harian yang ditujukan untuk membentuk otot utama pada tubuh, dan dapat dilakukan tanpa menggunakan peralatan apapun.

Untuk memulai aplikasi ini, kamu cukup memilih bagian tubuh yang ingin kamu latih, kemudian tentukan tingkat kesulitan sesuai level kebugaranmu.

Setelah itu mulai latih tubuhmu sesuai dengan animasi dan panduan suara yang ada pada aplikasi ini. aplikasi ini memang sangat berguna untuk mengembangkan diri sekaligus membuat tubuh menjadi lebih sehat.

DOWNLOAD

Forest: Stay focused

Sumber Gambar : YouTube

Pada tahun 2018 ini, aplikasi Forest hadir dengan mode grup: pohon bisa tumbuh jika semua anggota menahan godaan untuk tidak menggunakan smartphone.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini, saat sedang belajar bersama atau acara makan malam bersama. Hal ini agar semua anggota fokus dan tidak terganggu dengan smartphone.

Jika kamu ingin meletakkan smartphone untuk beberapa waktu, dan fokus pada apa yang lebih penting, maka kamu bisa menggunakan aplikasi Forest ini untuk menanam benih.

Seiring dengan berjalannya waktu, benih yang kamu tanam akan tumbuh menjadi sebuah pohon.

Namun, jika kamu tak dapat menahan godaaan untuk menggunakan smartphone dan meninggalkan aplikasi ini, maka pohon yang kamu tanam tadi akan layu kemudian mati.

Jadi aplikasi Forest: Stay focused sangat cocok digunakaan saat kamu benar-benar membutuhkan quality time.

DOWNLOAD

Bahaso: Learn Languages

Sumber Gambar : apkbox.net

Selanjutnya adalah Bahaso: Learn Languages, Bahaso ini merupakan sebuah platform interaktif dan mudah untuk digunakan belajar bahasa.

Mengusung konten yang menarik dan ringan, membuat aplikasi ini sangat asyik dan lebih mudah digunakan untuk belajar bahasa.

Di dalam Google Play terdapat begitu banyak aplikasi untuk belajar bahasa, namun aplikasi karya anak bangsa yang satu ini nyatanya lebih disukai masyarakat.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mulai belajar percakapan sehari-hari hingga belajar bahasa asing dengan memanfaatkan fitur speech recognition.

Apalagi dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan sertifikast berbahasa Inggris dari UI bila berhasil menyelesaikan kursus yang diklasifikasikan kedalam 4 level, yaitu Pemula (AI), Dasar (A2), Menengah ( B1), dan Menengah Atas (B2).

DOWNLOAD

    %d blogger menyukai ini: