Aplikasi Peta Pengganti HERE Maps

HERE maps

HERE memutuskan untuk menghentikan dukungannya terhadap ekosistem Windows, tentu saja ini kabar kurang menyenangkan. Namun tak perlu bersedih, jika kalian hanya mencari aplikasi yang menghadirkan kemampuan navigasi yang mumpuni, ada beberapa aplikasi peta yang bisa dijadikan pengganti HERE Maps.

Nah berikut 4 aplikasi peta pengganti HERE Maps yang bisa kalian pasang di Windows Phone.

Sygic

Sygic merupakan pemain lama di industri navigasi, dan aplikasinya tersedia untuk Windows 10, baik ponsel, tablet dan PC. Kami pernah mengulas aplikasi ini saat pertama kali hadir di Store awal tahun 2015 kemarin. Sampai saat ini, aplikasi Sygic telah mengalami beberapa kali update. Dengan database peta dari TomTom, kita bisa mengandalkan Sygic untuk berpetualang.

Aplikasi ini gratis dan menawarkan beberapa fitur berbayar.

Download Sygic

gMaps

Aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan Google Maps di Windows mobile. Seperti namanya, aplikasi ini menggunakan data peta dari Google. Buat kalian yang baru saja pindah dari Android dan belum bisa move on dari Google Maps, aplikasi ini layak dicoba.

gMaps memiliki dua versi, gratis dan berbayar.

Download gMaps

Mapfactor

Aplikasi ini sudah ada sejak Windows Phone 8.1 dan di akhir tahun 2015 kemarin memberikan update-nya untuk Windows 10. Aplikasi ini memebrikan dua pilihan, versi gratis yang menggunakan data peta dari OpenStreetMaps dan versi berbayar yang menggunakan data peta dari TomTom.

Download Mapfactor

CoPilot

CoPilot juga merupakan pemain tenar di dunia navigasi. Berbeda dengan aplikasi-aplikasi peta sebelumnya, CoPilot hanya memberikan opsi trial 7 hari, setelah itu kalian harus membayar untuk mendapatkan akses pada aplikais tersebut.

Download CoPilot