Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Aplikasi QR: Bisa Membaca QR Code di HP

Anom Penulis

Membaca QR code di hp Windows Phone sangat mudah dilakukan. Tinggal tekan tombol search, dan tekan ikon Bing vision saja. Cara lain, adalah melalui aplikasi camera: pilih Setting > Lenses > Bing Vision. Tapi di Windows 10 Mobile lain lagi ceritanya. Entah kenapa fitur tersebut tidak (belum?) tersedia.

Untuk itulah aplikasi seperti QR ini ada. Aplikasi ini akan membantu kita membaca QR code di hp kita. Yang menarik, fungsinya tidak hanya sekedar scan QR code dengan kamera saja.

popculture.id

Memang fungsi utama aplikasi QR ini adalah scanning atau membaca QR code dengan menggunakan kamera handphone. Tapi, aplikasi ini juga bisa membaca gambar QR code (.jpg) di hp. Misalnya, ada seseorang yang mengirim profil Line atau WeChat lewat gambar QR code ke hp kita. Tinggal pilih scan picture dari application bar, pilih gambar qr code, dan pilih link yang muncul di layar.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat QR code. Pilih Create QR Code dari application bar, masukkan informasi yang ingin kita bagi, dan pilih save.

Walau pun saat ini feedback untuk mengembalikan Bing Vision beserta segala kemampuannya (di era WP 7 bisa scan tulisan dan diterjemahkan, bisa juga scan barcode) di Windows 10 Mobile tetap dilakukan, aplikasi QR ini bisa membantu kalau saat ini kalian membutuhkannya.

Aplikasi ini bisa di-download gratis, dan hanya berukuran kecil. Jadi, tidak ada salahnya punya aplikasi seperti ini.

    %d blogger menyukai ini: