4 Aplikasi Remote AC untuk Smartphone Android

Kemajuan teknologi saat ini memang bisa memudahkan kehidupan manusia. Semua hal bisa dilakukan dengan mudah dan cepat menggunakan bantuan teknologi.

Salah satunya mengenai penggunaan AC. Tidak jarang pemilik AC lupa dimana terakhir kali meletakkan remote pendingin ruangan.

Namun hal tersebut kini tidak menjadi masalah berarti. Sebab telah ada banyak aplikasi remote AC yang dibuat oleh pengembang aplikasi.

Bagi kalian yang sering lupa meletakkan remote AC, maka tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi remote AC berikut ini.

Berikut beberapa aplikasi remote AC untuk smartphone Android yang dapat kalian coba:

Sumber Gambar : Freshome

ASMart Remote IR

Aplikasi remota ini bisa digunakan untuk mengendalikan pendingin ruangan (AC). ASMart Remote IR adalah remote kontrol yang dipasang pada smartphone Android.

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan memanfaatkan sensor IR (Infra red). Sensor tersebut kemudian dipasang kedalam smartphone, untuk mengatur suhu AC.

Namun tidak semua merek smartphone Android kompatibel dengan aplikasi tersebut. Beberapa perangkat Android yang mendukung aplikasi adalah Samsung Galaxy S4, S5, Note 3, Galaxy Tab, serta HTC One.

Tidak hanya digunakan untuk menghidupkan dan mematikan AC, aplikasi ini bisa juga digunakan untuk mengendalikan perangkat lain seperti TV, DSLR, DVD/Bluray Player, Proyektor, Streaming Box, dan Set Top Box.

Download

Air Conditioner Remote Control

Aplikasi ini menjadi salah satu remote AC cerdas yang dapat kalin coba. Kalian tidak perlu khawatir apabila kehilangan remote AC konvensional. Cukup menggunakan aplikasi ini, maka masalah AC sudah teratasi dengan baik.

Aplikasi Air Conditioner Remote Control bisa dipasang, di sebagian besar smartphone Samsung seri S dan Note.

Tidak hanya itu, aplikasi remote AC tersebut juga bisa digunakan untuk 100 merek AC terkenal di dunia. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh aplikasi adalah, remote mampu mengontrol 20 unit AC dalam satu ruangan.

Selain itu remote ini juga bisa mengubah mode operasi AC, menjadi Auto, Cool, Fan, dan Dry. Air Conditioner Remote Control bisa mengubah kecepatan AC menjadi Auto, Very Low dan Very High.

Air Conditioner Remote Control didesain dengan tampilan sederhana. Dan telah dilengkapi dengan FQDN (Fully Qualified Domain Name), yaitu mendukung pengaturan akses jarak jauh.

Download

Peel Smart Remote

Peel Smart Remote adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna, untuk bisa mengatur perangkat multimedia di rumah.

Walaupun aplikasi ini terkenal dengan kemampuan mengendalikan TV, namun Peel Smart Remote tetap bisa digunakan untuk mengontrol AC, Set Top Box, DVD Player, Audio System, Bluray, maupuan perangkat elektronik lainnya.

Yang perlu diperhatikan agar bisa menggunakan Peel Smart Remote adalah, pastikan smartphone Android telah mempunyai koneksi infra red.

Sebab untuk bisa mengatur AC, aplikasi ini memanfaatkan built-in yang terdapat dalam smartphone. Bila smartphone telah terkoneksi dengan infra red, selanjutnya kalian bisa unduh aplikasi di Google Play Store.

Namun sayang, Peel Smart Remote hanya bisa digunakan untuk beberapa merek AC saja. Untuk mengatur AC, aplikasi hanya bisa digunakan untuk merek AC Samsung, LG, Panasonic, dll.

Download

[irp posts=”12491″ name=”Menjadikan Windows Phone Sebagai Remote Presentasi”]

AC Remote Control

Berbeda dengan aplikasi lain yang mengandalkan infra red dalam smartphone, AC Remote Control tidak membutuhkan sensor infra red.

Hanya saja, aplikasi ini harus terkoneksi dengan merek AC yang telah terdaftar di dalamnya. Merek AC yang telah terkoneksi dengan aplikasi ini antara lain LG, Panasonic, Samsung, Dalkin, Iloyd, dan lain-lain.

Sementara itu, AC Remote Control sudah dilengkapi berbagai fitur seperti, menghidupkan dan mematikan AC, mengatur temperatur, mengganti mode AC, serta mengatur kecepatan kipas.

Download

More Stories
grade pubg mobile
Cara Menaikan Grade PUBG Mobile Dengan Mudah