6 Aplikasi Ruang Angkasa yang Wajib Kamu Install

space-junk--GETTY_ratio-16x9

Dari sekian banyaknya bidang cita-cita yang diimpikan sejak kecil, mungkin menjadi seorang astronot adalah salah satu profesi yang banyak diidam-idamkan oleh anak bangsa.

Namun perihal bisa mewujudkannya, mungkin hanya sedikit sekali anak bangasa yang sungguh-sungguh menjadi astronot atau bahkan bekerja di bidang astronomi.

Walaupun begitu, tetap saja dunia ruang angkasa selalu memiliki daya tarik yang kuat dibalik segala misteri yang ada didalamnya.

Salah satu buktinya adalah, masih banyak sekali orang-orang yang tetap memperhatikan dunia astronomi dengan mengunduh beberapa aplikasi astronomi.

Nah, jika kalian juga tertarik dengan dunia astronomi, dibawah ini adalah daftar beberapa aplikasi astronomi terbaik yang wajib kalian install.

Sky Map

Sumber Gambar : google-sky-map.en.softonic.com

Aplikasi astronomi terbaik yang pertama adalah Sky Map. Aplikasi ini dapat digunakan oleh semua pengguna Android.

Sky Map ini akan memberitahumu bagian langit apa yang sedang kamu lihat, dan jika kamu penasaran dengan objek-objek yang ada dilangit, maka aplikasi ini akan membantumu untuk mengidentifikasi objek tersebut dengan cepat.

DOWNLOAD

Astronomy Picture of the Day (APOD)

Sumber Gambar : play.google.com

Jika kamu sangat menyukai dunia luar angkasa dengan berbagai keindahan yang ditawarkannya, mungkin kamu juga suka mengoleksi gambar-gambar ruang angkasa bukan?

Berhubung setiap harinya NASA  merilis beberapa gambar ruang angkasa,  dengan menggunakan  aplikasi Astronomy Picture of the Day (APOD) ini, kamu bisa mengakses langsung gambar-gambar tersebut

Kemudian gambar yang telah selesai kamu akses, dapat kamu simpan dan cetak kedalam kertas foto. Atau kamu juga bisa menjadikan gambar tersebut sebagai wallpaper di smartphone-mu , dan sebagainya.

DOWNLOAD

Vortex Planetarium

Sumber Gambar : www.vortexplanetarium.com

Apakah sesekali kamu pernah menatap langit dan memperhatikan berbagai macam objek yang tergantung tinggi diatas langit?

Tentu hal itu sangat indah bukan? jika kamu gemar melakukan hal tersebut, maka aplikasi Vortex Planetarium adalah solusi yang cocok untukmu.

Aplikasi Vortex Planetarium ini merupakan рlаnеtаrium virtuаl dеngаn fitur yаng sаngаt lеngkар didalamnya. Dijamin kamu akan dimanjakan dengan pemandangan luar angkasa yang sangat luar biasa dengan aplikasi ini.

DOWNLOAD

SkEye

Sumber Gambar : APKPure.com

Untuk aplikasi Android astronomi terbaik yang berikutnya adalah SkEye. Aplikasi SkEeye ini merupakan Рlаnеtаrium cаnggih yаng bisа kаmu gunаkаn sеbаgаi раnduаn Рushtо untuk tеlеskор.

Dengan adanya aplikasi Android SkEye ini, kamu akan merasa akrab dengan ilmu astronomi. Hal ini karena kamu bisa mengidentifikasi bintang, rasi bintang, dan objek langit dari katalog Messier dan NGC.

DOWNLOAD

ISS Detector

Sumber Gambar : Techworld

Jika kamu benar-benar pecinta dunia astronomi, dijamin pasti kamu akan menyukai aplikasi ISS Drector ini.

Aplikasi ISS Detector ini akan memberitahumu waktu dan lokasi yang tepat untuk mencari Intеrnаtiоnаl Sраcе Stаtiоn аtаu flаrе iridium.

Kemudian setelah itu, kamu akan mendapatkan notifikasi beberapa menit sebelum ISS ini melintas. ISS Detector terlebih dulu akan memeriksa kondisi cuaca yang menentukan, untuk melihat titik ISS.

DOWNLOAD

Skysafari Pro

Sumber Gambar : SkySafari 6

Dan yang keenam adalah aplikasi Skysafari Pro. Aplikasi ini benar-benar dapat menggantikan perangkat lunak astronomi yang ada di dekstopmu.

Dengan aplikasi ini kamu bisa menjelajahi alam semesta tidak hanya dari Bumi, namun dari berbagai tempat di  galaksi Bima Sakti.

DOWNLOAD

Jika kamu mengaku penggemar dunia astronomi, maka aplikasi yang satu ini wajib kamu coba.

Ada komentar?